Sempat Alami Rugi 7,7 Miliar, Dewa Eka Prayogo Berhasil Bangkit Jadi Miliader dan Penulis Novel

Dewa mengaku sekitar tahun 2012 sempat mengalami kebangkrutan miliaran rupiah saat merintis usaha dibidang investasi
Sempat Alami Rugi 7,7 Miliar, Dewa Eka Prayogo Berhasil Bangkit Jadi Miliader dan Penulis Novel
Dewa Eka Prayogo (foto: Okezone)

Jakarta, Nusantaratv.com - Melewati masa-masa sulit dalam kehidupan tidak semudah membolak balikan telapak tangan. Yaa, pria bernama asli Dewa Eka Prayogo sempat berada dititik paling rendah dalam merintis karir menjadi seorang miliader. 

Dewa mengaku sekitar tahun 2012 sempat mengalami kebangkrutan miliaran rupiah saat merintis usaha dibidang investasi. Namun, pria yang juga berprofesi sebagai penulis novel ini bangkit dan berhasil mendobrak masa sulit itu. 

"Iya jadi 2012 itu saya usaha investasi, jatuhnya pengadaan laptop ke beberapa perusahaan, sekolah, dan segala macem. Lalu setelah 6 bulan jalan, bangkrut tuh Rp7,7 miliar soalnya jatuhnya investasi bodong," ujar Dewa dan dilansir Nusantaratv dari Okezone, Jumat (8/11/2019).

Dewa pun menyatakan, pernah drop selama 3 bulan. Saat itu, dia mengaku tidak bisa melakukan apa-apa, hingga bertemu seorang mentor untuk bangkit kembali.

"Waktu itu 3 bulan jatuh tidak bisa ngapa-ngapain. Kemudian baru deh di bulan keempat ketemu mentor, Saya dikasih nasehat," kenang Dewa.

"Setelah itu saya mulai bantuin orang jualan, jualan apa aja. Waktu itu jualan ceker, keripik, kerupuk, alat kesehatan, buku, dam lain-lain. Sempet tuh udah mulai bisa dapat penghasilan walaupun sedikit tapi cukup untuk bisa membuat saya hidup," lanjutnya.

Untuk melunasi utang Rp7,7 miliar tersebut, Dewa mengungkapkan kalau dia kembali membuat usaha untuk melunasinya. Tidak hanya usaha, dia juga menulis buku yang kebetulan sekarang menjadi best seller.

"Terus saya jalanin tuh, ternyata solusinya deket dari hasil tulisan buku saya. Saya sudah menulis 14 buku, dan dari nulis buku itu orang-orang mulai tahu dan kemudian laris. Akhirnya Saya pakai buat nyicil utang dan beres itu utang Rp7,7 miliar dalam 5 tahun. Tapi gak cuman itu ya, ada usaha lain seperti hijab, kosmetik," tutur Dewa.

Tak lupa, dirinya berpesan untuk tidak pernah menyerah bagi para pebisnis yang saat ini sedang bangkrut. Menurutnya, stress dan frustasi itu pasti ada, namun jangan sampai menyerah.

"Intinya kalo lagi jatuh, stress dan frustasi itu pasti. Tapi kita gaboleh kehilangan keyakinan di mana kalo kita berjuang gila-gilaan, kita ikhtiar aja bakal ketemu jalan, bisa beres itu. Jangan menyerah," pesan Dewa.

Senada dengan Dewa, Sales Manager Billionaire Coach Ridwan Z juga turut mengingatkan agar tidak pernah menyerah. Pasalnya, manusia bisa melalui semua masalah. 

"Jangan pernah menyerah, karena kita itu bisa melewati semuanya," pungkas Ridwan.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0