Bukan Pelit, Tapi 4 Miliarder Ini Tidak Wariskan Kekayaan Kepada Sang Anak

Terlahir di dalam kelaurga kaya raya, namun anak-anak ini tetap harus bekerja keras.
Bukan Pelit, Tapi 4 Miliarder Ini Tidak Wariskan Kekayaan Kepada Sang Anak
Kumpulan uang pecahan USD 100/ FlexJobs
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Terlahir sebagai seorang anak dari orang tua yang kaya raya, rupanya tidak membuat anak tersebut harus bermalas-malasan selama hidupnya. Bahkan lebih parahnya lagi, anak-anak ini harus merealisasikan mimpinya dengan kerja keras sendiri.

Hal tersebut terjadi dikarenakan beberapa miliarder justru memilih untuk menyumbangkan uangnya sepenuhnya ke badan amal, tanpa menyisahkan warisan melimpah bagi sang penerus keturunan.

Berikut ini kami merangkum para miliarder yang enggan mewariskan hartanya untuk si buah hati:

4. Mikhail Fridman
Mikhail Fridman merupakan orang terkaya asal Rusia yang telah berjanji akan menyumbangkan seluruh hartanya ke badan amal. Berdasarkan data Forbes, kekayaan Fridman tercatat mencapai USD 14,1 miliar atau setara Rp 192,3 triliun.

Menurut keyakinan Fridman, sang penerus akan lebih baik hidup tanpa harta warisan. Sebab saat meninggal, harta tak ikut serta dibawanya. Selalu ada yang lebih berharga dibandingkan uang, tanah, gelar atau harta. 

3. Michael Bloomberg
Michael Bloomberg, merupakan salah satu miliarder terkaya dunia yang berikrar tak akan menjatuhkan seluruh kekayaan pada dua anaknya saat dia meninggal nanti. 

Sepanjang hidupnya, pria lulusan Harvard Business School ini telah menyumbangkan uang hingga senilai USD 3,3 miliar termasuk USD 100 juta pada Gates Foundation untuk mengurangi penyebaran polio.

2. Warren Buffet
Memasuki usia lanjut, membuat Warren Buffett telah memikirkan ke mana seluruh hartanya mengalir saat tutup usia nanti. Saat ini, Buffett tercatat memiliki total harta senilai USD 75,6 miliar atau setara Rp 1.007,28 triliun. 

1. Bill Gates
Miliarder ini kembali didapuk sebagai orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan mencapai US$ 86 miliar. Meski memiliki kekayaan melimpah, dia memutuskan untuk tak mewariskan seluruh harta kepada putra dan putrinya. Gates telah memiliki rencana lain untuk menghabiskan seluruh hartanya saat dia tutup usia nanti.

Menurut Gates, ketiga anak-anaknya harus belajar bekerja guna mendapatkan apapun yang diinginkannya. Mengandalkan harta orangtua bukanlah salah satu pelajaran yang diterapkan Gates pada anaknya.

Bersama sang istri, miliarder terkaya di dunia ini memang tercatat senang memberikan donasi kepada yayasan amal dalam jumlah besar.