Tutorial Memasak Nenek Yanah Bikin Ngakak!

Nusantaratv.com - 23/07/2022 19:53

Nenek Yanah viral karena cara memasaknya yang lucu/net
Nenek Yanah viral karena cara memasaknya yang lucu/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Belakangan ini ada sosok nenek asal Betawi yang viral di media sosial. Sosoknya menjadi viral karena kerap membagikan tutorial memasak yang lucu.

Tutorial memasak banyak dibagikan oleh seorang chef maupun netizen ke media sosial. Tak terkecuali sosok nenek asal Betawi satu ini yang berhasil viral karena tutorial memasaknya.

Nenek itu diketahui bernama Yanah yang kini berusia 70 tahun. Nenek ini tampil sederhana dengan gaya ala ibu rumah tangga biasa. Beliau viral berkat menjadi model konten video yang diunggah oleh Instagram @ngempladtv.

Konten yang disuguhkan oleh Ngemplad TV berupa tutorial memasak beragam makanan. Bukan sekadar tutorial biasa, namun gaya bicara nenek Yanah yang dianggap lucu membuat videonya menarik perhatian.

Setiap kalimat yang diucapkan oleh nenek Yanah juga terdengar lucu. Ia kerap menyebutkan bahan-bahan masakan itu berasal dari beberapa negara.

Padahal, tak ada bahan impor yang dipakai oleh nenek Yanah. Hanya saja ia ingin menghebohkan suasana. Hal tersebut kini menjadi ciri khasnya.

Seperti menu tempe orek yang tutorialnya dibagikan okeh nenek Yanah. Tempe orek itu disebut olehnya sebagai, "Tempe orek khas Paraguay cek!"

Dalam tutorialnya, nenek Yana terlihat mengiris tempe. 

"Iris tempe menjadi 400 bagian. 1, 2, 3, 400!" ujar nenek Yanah.

Lalu nenek Yanah menggoreng bumbunya berupa bawang merah, bawang putih, dan lainnya. 

"Bawang merah Moskow, bawang putih Irlandia, cabe iris Palestina," katanya.

"Ke serengeeng beli kue rangi, oseng-oseng sampai wangi," ucap nenek Yanah berpantun.

Nenek Yanah tak katinggalan menambahkan garam dari Los Angeles dan kecap manis dari Ekuador. Masih banyak lelucon lain yang diucapkan oleh sang nenek.

Pada bagian akhir videonya, makanan yang disajikan berbeda dengan tutorial memasak. Nenek Yanah malah menyajikan sepiring bakwan, alih-alih tempe orek.

"Tunggu sampe 2 menit, jadi deh bakwan," ujar nenek Yanah lucu.

Videonya menarik perhatian banyak netizen. Selain mendapatkan puluhan ribu likes, komentarnya juga beragam, mengutip Detikfood.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in