Terbang Dengan Maskapai Ini, Kita Tidak Wajib Pakai Pakai Masker

Nusantaratv.com - 08/04/2022 20:40

Ilustrasi pesawat terbang / diesel-plus.com
Ilustrasi pesawat terbang / diesel-plus.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com, - Negara-negara di seluruh dunia sudah mulai melonggarkan protokol terkait COVID-19 dan melonggarkan pembatasan perbatasan dan aturan masker.

Di Eropa, negara-negara seperti Inggris, Islandia, dan Irlandia tidak mewajibkan penumpang untuk menggunakan di maskapainya. Sementara beberapa negara telah membuang masker sama sekali, di Amerika Serikat, Administrasi Keamanan Transportasi telah memperpanjang mandat masker transportasi federal hingga setidaknya 18 April, yang mewajibkan penutup wajah untuk dikenakan di pesawat, di bandara, bus, kereta api, dan di pesawat dan moda transportasi lainnya.

Berikut maskapai yang telah menghapus kebijakan masker.

British Airways

British Airways mulai mengizinkan penumpang untuk pergi tanpa masker jika tujuan penerbangan mereka tidak mengharuskannya. Maskapai ini juga mewajibkan masker pada penerbangan ke tujuan di mana mereka belum dapat "mengklarifikasi pembatasan lokal."

"Untuk tujuan di mana kami telah menetapkan bahwa mengenakan penutup wajah tidak diamanatkan, Anda dapat membuat pilihan pribadi dan kami dengan hormat meminta semua orang untuk menghormati preferensi masing-masing," tulis maskapai itu dalam panduannya.

Maskapai EasyJet

Maskapai yang berbasis di Inggris menghilangkan persyaratan masker di pesawatnya pada 27 Maret. Penerbangan di mana masker tidak lagi diwajibkan secara hukum di kedua ujung rute  Untuk easyJet, itu mencakup sebagian besar penerbangan domestik Inggris serta penerbangan antara Inggris dan Denmark, Gibraltar, Islandia, dan Hongaria.

Icelandair

Maskapai yang berbasis di Islandia menjadikan masker wajah opsional pada beberapa penerbangan pada 23 Maret, beberapa minggu setelah Islandia mencabut semua pembatasan perjalanan terkait COVID-19. Masker masih wajib di penerbangan ke dan dari Kanada, AS, Jerman, Paris, dan Zurich. Masker adalah opsional di semua penerbangan Eropa lainnya serta penerbangan di Islandia dan ke dan dari Greenland.

Maskapai JET2

Maskapai penerbangan Inggris Jet2 menjadi maskapai pertama yang membatalkan persyaratan masker pada bulan Maret. Penumpang tidak lagi diwajibkan memakai masker di Inggris atau Irlandia Utara, tetapi penumpang berusia 6 tahun ke atas yang bepergian di Skotlandia tetap harus memakainya.

KLM

Pemerintah Belanda menghilangkan persyaratan untuk memakai masker wajah di transportasi umum pada 23 Maret, tetapi masih mewajibkan masker wajah untuk dikenakan di pesawat dan di bandara.

Norwegia

Mulai 4 April, masker wajah wajib tidak lagi diperlukan pada penerbangan di seluruh Jaringan Norwegia karena panduan baru di Eropa. Karena semakin banyak negara yang melonggarkan pembatasan pemakaian masker, Norwegia akan menyerahkannya kepada penumpang apakah mereka akan memilih untuk memakai masker saat terbang atau tidak. Persyaratan masker dicabut di seluruh Skandinavia pada 12 Februari.

SAS Airlines

Maskapai penerbangan Swedia SAS telah menurunkan persyaratan masker pada penerbangan domestik serta penerbangan di dalam Skandinavia, tetapi mewajibkannya untuk penumpang berusia 6 tahun ke atas di semua penerbangan lainnya. Untuk penerbangan yang membutuhkan masker, masker buatan sendiri, dan masker kain tidak diterima.

TUI

Maskapai Inggris TUI mengizinkan para pelancong tidak menggunakan masker. Namun maskapai tetap mewajibkannya untuk pelancong berusia 12 tahun ke atas jika mereka terbang ke atau dari Wales atau Skotlandia. Penumpang berusia 2 tahun ke atas juga harus mengenakan masker jika mereka bepergian ke AS, dan penumpang berusia 6 tahun ke atas harus mengenakan penutup wajah jika mereka bepergian ke Italia

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in