Pulau-pulau di Dunia ini Seram Tapi Nyata

Nusantaratv.com - 10/04/2022 22:20

pulau Hashima / bidroom.com
pulau Hashima / bidroom.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com, - Ada banyak pulau di seluruh dunia, banyak di antaranya dikunjungi oleh jutaan turis dari tahun ke tahun. Pantai berpasir, koktail, makanan enak dan romantis di sebelah laut, orang-orang mengipasi wajah Anda dengan daun palem. Semua hal yang Anda harapkan pada saat liburan di pulau.

Namun dibawah ini ada daftar beberapa pulau paling menyeramkan yang tidak boleh Anda kunjungi, bahkan ada satu yang jika mendekat, Anda tidak akan pernah pergi lagi jika  berhasil sampai di sana sama sekali.

1.Pulau Boneka, Meksiko

Saat melewati kanal Xochimico yang indah di dekat Mexico City, Anda mungkin (tidak) cukup beruntung untuk menemukan Pulau Boneka yang menyeramkan, atau dalam bahasa Spanyol, La Isla de las Munecas, yang terlihat seperti tempat yang diambil langsung dari film horor . Legenda mengatakan bahwa seorang gadis muda meninggal di pantai pulau dan sebagai penghormatan kepada gadis itu, penjaga pulau menggantung boneka di pohon. Selama bertahun-tahun, semakin banyak boneka yang digantung di seluruh pulau agar terlihat seperti sekarang ini. 

2.Pulau Hashima, Jepang

Pulau Hashima adalah Pulau Jepang yang pernah dianggap sebagai tempat terpadat di dunia. Meski demikian, Pulau yang juga terkenal dengan pertambangan batu baranya ini tidak sepenuhnya sepi. Pernah menjadi rumah bagi ribuan pekerja Jepang, pekerja paksa dari Cina dan Korea, mereka mendiami pulau itu selama Perang Dunia II bekerja di poros tambang. Sebagian besar bangunan beton besar masih berdiri, yang memberi pulau ini aura kota hantu terapung, atau kapal perang tua yang ditinggalkan.

3. Pulau Socorta, Afrika

Selama kunjungan ke Pulau Socorta, Anda dapat dimaafkan jika mengira Anda telah mendarat di dunia asing secara tidak sengaja. Pulau yang menakjubkan ini, yang terletak di sebelah timur Tanduk Afrika dan dikelola oleh Yaman, menjadi tuan rumah bagi sejumlah besar flora dan fauna unik yang tidak ditemukan di tempat lain di dunia. Formasi geografis yang spektakuler, pantai yang menghantui, dan banyak spesies burung aneh menambah daya pikat mistis pulau ini.

4. Pulau Ular, Brasil

Anda yang takut dengan segala sesuatu yang bersisik dan licin harus menghindari pulau ini. Rumah bagi sekitar 2.000-4.000 ular beludak golden lancehead pit, ular berbisa yang terancam punah. Pulau IIha da Queimada Grande (Pulau Ular), tertutup bagi pengunjung baik untuk keselamatan mereka sendiri maupun untuk melestarikan keberadaan populasi ular.

5.Pulau Poveglia, Italia

Pulau di dekat Venesia ini dilarang karena menjadi tempat tidak hanya untuk para korban wabah yang dibuang tetapi juga rumah sakit jiwa tahun 1920-an. Seorang dokter di rumah sakit jiwa, yang dilaporkan melakukan eksperimen dan sebagian besar waktunya gagal dalam praktek lobotomi, melemparkan dirinya ke kematiannya dari menara rumah sakit setelah mengklaim bahwa dia telah dibuat gila oleh hantu Poveglia, Mungkin itu lebih berkaitan dengan setan di dalam tubuhnya. 

6. Pulau Sentinel Utara, Kepulauan Andaman

Pulau Sentinel Utara adalah salah satu Kepulauan Andaman, yang termasuk Pulau Sentinal Selatan, di Teluk Benggala. Ini adalah rumah bagi suku Sentinel yang, seringkali dengan kekerasan, menolak kontak apa pun dengan dunia luar dan hampir tidak tersentuh oleh peradaban modern.  Penduduk pulau ini sangat ingin ditinggal sendiri sehingga jika Anda mencoba untuk berkunjung, Anda akan disambut oleh berton-ton anak panah dan teriakan

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in