Prototipe Apple-1 yang Digunakan oleh Steve Jobs Laku Dilelang

Nusantaratv.com - 23 Agustus 2022

Steve jobs / BBC
Steve jobs / BBC

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Apa pun yang disentuh oleh Steve Jobs dapat dijual dengan harga yang lumayan. Misalnya, prototipe Apple-1 yang digunakan oleh Steve Jobs ini terjual hampir $700.000.

Prototipe komputer berasal dari pertengahan 1970-an dan digunakan oleh Steve Jobs pada tahun 1976 untuk menunjukkan prototipe Apple-1 kepada Paul Terrell, pemilik salah satu toko komputer pertama di dunia di California .

Untuk memastikan bahwa ini adalah prototipe asli, prototipe tersebut dicocokkan dengan gambar Polaroid yang diambil oleh Paul Terrell pada tahun 1976 - yang menunjukkan prototype.

Penjualan tersebut diumumkan oleh RR Auction dalam sebuah pernyataan, dengan tawaran yang menang di $677.196. Seorang kolektor yang ingin tetap anonim berada di belakang tawaran tersebut.

 "Tidak ada Apple-1 tanpa ini dan  Prototipe  ini adalah cawan suci Steve Jobs dan memorabilia Apple," kata Bobby Livingston, wakil presiden eksekutif RR Auction.

Prototipe tersebut diperiksa oleh pakar Apple-1 Corey Cohen, yang juga membuat laporan setebal 13 halaman untuk menyertai penjualan tersebut. Prototipe yang sama ini berada di properti Apple Garage selama bertahun-tahun sebelum Jobs memberikannya kepada penjual sekitar 30 tahun yang lalu.

Memorabilia semacam itu biasanya dijual dengan harga yang mahal, terutama dengan Steve Jobs di dalamnya

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])