Merasa Murung Gak Jelas? Sikat 6 Hal Ini Biar Ceria Lagi

Nusantaratv.com - 15 Agustus 2022

Ilustrasi murung / lifehack
Ilustrasi murung / lifehack

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Kita semua merasa sengsara di beberapa titik atau yang lain. Jika suasana hati rendah terus-menerus, dan tidak dapat mengetahui pemicunya untuk waktu yang lama, Anda harus menemukan akar masalahnya.

Hormon kita kadang-kadang dapat mendikte perasaan di siang hari. Keseimbangan dapat terganggu jika tidak melangkah keluar di bawah sinar matahari yang membantu meningkatkan kadar serotonin, menekan keinginan, menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak, kurang tidur, makan tidak sehat atau tidak mampu mengelola stres dengan baik.

Jika merasa rutinitas sibuk tidak memungkinkan untuk terlibat dalam kegiatan yang membuat Anda bahagia dan ada kurangnya kepositifan karena itu, Anda dapat mengambil 15-20 menit dari rutinitas setiap hari untuk melakukan beberapa latihan yang dapat meningkatkan mood secara instan.

“Kita semua tahu bahwa mengikuti rutinitas olahraga yang teratur dapat membuat kita tetap bugar secara fisik dan membantu kita menghindari berbagai gangguan gaya hidup, namun tahukah Anda juga bahwa olahraga juga dapat membantu meningkatkan kesehatan mental kita secara keseluruhan. Berbagai bentuk aktivitas fisik yang jika dilakukan secara teratur dapat meningkatkan kesehatan mental kita. meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh kita sambil menjaga kita dalam kondisi mental yang baik," kata Rahul Basak, Ahli Kebugaran, Cult.fit.

1) Jalan cepat:  bentuk latihan paling dasar yang dapat dilakukan oleh kebanyakan orang. 30 menit berjalan kaki atau 10 menit sangat berguna dalam meningkatkan kesehatan fisik dan mental secara keseluruhan

2) Berlari: Meskipun merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular dan tulang, olahraga ini juga dapat memberi Anda 'semangat lari' yang sangat dibutuhkan dan meningkatkan suasana hati. 2-3 kali seminggu selama 20-30 menit adalah intensitas yang baik untuk memulai.

3) Latihan beban: Mengangkat beban di gym setidaknya dua kali per minggu yang melibatkan semua kelompok otot utama tubuh seperti kaki, dada, bahu, punggung dan lengan membantu meningkatkan kepadatan tulang, kekuatan dan mengurangi risiko cedera di masa depan.

4) Yoga: Melakukan Yoga 2-3 hari seminggu membantu membangun inti yang baik, kekuatan dan fleksibilitas fisik secara keseluruhan, sambil membantu kita menenangkan pikiran.

5) Hiking atau Trekking: Aktivitas fisik apa pun yang dilakukan di lingkungan yang alami dan hijau pasti akan meningkatkan mood dan membuat tetap bugar.

6) Bermain olahraga: Ikatan dengan teman-teman Anda atau bersenang-senang dengan anggota keluarga, bermain olahraga pilihan Anda seperti sepak bola, bulu tangkis, kriket, bola voli setidaknya 1-2 kali per minggu selama satu jam dapat memberikan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan dan membantu mengisi ulang dan meremajakan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])