Manfaat Breast Lifting Untuk Mengencangkan Payudara Wanita

Nusantaratv.com - 10/10/2022 17:20

Ilustrasi operasi di rumah sakit / AAMC
Ilustrasi operasi di rumah sakit / AAMC

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Dalam hal kepercayaan diri, harga diri, dan rasa feminitas seorang wanita, ada beberapa fitur fisik yang memainkan peran penting seperti payudara. Namun, payudara rentan terhadap berbagai perubahan fisik yang tidak diinginkan terkait dengan berbagai peristiwa kehidupan, termasuk kehamilan, menyusui, dan proses penuaan.

Banyak wanita mengalami kehilangan volume payudara dari waktu ke waktu, membuat mereka mengejar breast implant. Bagi yang lain, bentuk atau posisi payudara adalah perhatian terbesar mereka. Untungnya, pengencangan payudara memberikan solusi fantastis untuk mengembalikan kontur yang lebih muda dan posisi yang lebih menarik pada payudara wanita.

Rika, Beauty Konsultan Bedah Plastik dari Klinik Utama Promec, pun menjelaskan apa itu  Breast Lifting. Breast Lifting merupakan suatu prosedur untuk memperbaiki dan mengencangkan payudara ke posisi dan bentuk yang ideal.

Breast Lifting, atau dalam bahasa kedokteran dikenal dengan Mastopexy, adalah suatu prosedur untuk memperbaiki dan mengencangkan payudara ke posisi dan bentuk yang ideal Breast Lifting, atau dalam bahasa kedokteran dikenal dengan Mastopexy, adalah suatu prosedur untuk memperbaiki dan mengencangkan payudara ke posisi dan bentuk yang ideal.

Breast Lifting biasanya dilakukan karena payudara maupun posisi puting yang turun/kendur, atau letak salah satu payudara lebih rendah daripada di payudara sebelahnya. Biasanya operasi breast lifting dilakukan pada pasien dewasa yang mengalami payudara kendur atau turun.

Payudara kendur biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti hamil dan menyusui ,usia yang semakin menua, penurunan berat badan drastis, pengaruh gravitasi,faktor genetis, sertamengalami penyusutan kelenjar payudara.

“Operasi Breastlifting ini jadi tindakan bedah yang bersifat estetika. Berbeda dengan operasi karena penyakit tertentu, Breastlifting umumnya menjadi pilihan bagi wanita dengan payudara kendur atau penurunan payudara / ptosis,”tutur Rika.

Nah, Breast lift ini berbeda dengan breast implant? Breast litfting lebih kepada mengembalikan posisi payudara agar lebih tinggi, kencang, dan bulat sementara Breast Implant adalah memperbesar serta mengencangkan payudara dengan bantuan implant.

Sebelum melakukan breast lifting ada beberapa hal yang harus diketahui. Dokter akan melakukan beberapa pengecekan terlebih dahulu kondisi payudara. Rika menjelaskan ada tingkatan penilaian breast lifting yang jadi penilaian dokter, diantaranya.

(grade 1), Posisi puting menurun tetapi tetap berada di atas lipatan payudara.

(grade 2), Posisi puting berada di bawah lipatan payudara tetapi tidak ujung puting tetap menghadap ke atas.

(grade 3), Posisi puting bergelantungan di bawah lipatan payudara.

( grade 4), Pseudoptosis, yaitu posisi payudara mengendur sangat ke bawah hingga mendekati perut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
air-1675232959
Ilustrasi - anak yang mengalami trauma (ANTARA/Pexels)-1675221317