InI Deretan Manfaat Kesehatan Jika Kita Sikat Wortel Mentah

Nusantaratv.com - 06/10/2022 15:40

Buah wortel / healthshot
Buah wortel / healthshot

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Ada banyak keuntungan mengkonsumsi sayuran mentah dibandingkan dengan yang dimasak. Anda menerima enzim, vitamin, dan mineral dalam jumlah terbesar yang diperlukan untuk kesehatan yang optimal.

Banyak orang menikmati makan sayuran mentah , tetapi merasa bahwa hal itu dapat membuat mereka terkena cacing atau racun lain membuat banyak yang takut dan ragu untuk melakukannya.

Padahal, jika Anda mengonsumsi sayuran mentah, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Sayuran dengan beberapa kegunaannya adalah wortel. Mereka tersedia untuk dikonsumsi mentah, dikukus, dimasak, dipanggang, atau sebagai komponen sup dan semur. Ahli Nutrisi Holistik, Katie Braswell, menyarankan manfaat makan wortel mentah untuk kesehatan

1. Keseimbangan hormon

Saat Anda makan wortel mentah, seratnya mengikat dirinya dengan kelebihan estrogen dan membantu menariknya keluar dari tubuh. Ini penting karena terlalu banyak estrogen dapat menyebabkan gangguan hormonal yang berbeda termasuk jerawat, PMS, fluktuasi suasana hati, dll. Wortel mentah membantu menurunkan jumlah bakteri jahat di usus. Karena bakteri usus biasanya merupakan salah satu masalah utama yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

2. Mendetoksifikasi endotoksin

Wortel adalah sayuran akar yang mengandung serat unik yang menempel pada endotoksin, bakteri, dan estrogen. Setelah makan wortel mentah sehari selama beberapa hari, keseimbangan dapat bergeser dari endotoksin tinggi, kortisol tinggi, dan estrogen. Ini adalah cara yang bagus untuk mendetoksifikasi endotoksin dari tubuh.

3. Kaya akan Vitamin A

Wortel adalah sumber vitamin A yang sangat baik, dengan satu porsi menyediakan 184% dari nilai gizi harian Anda. Badan Pengawas Obat dan Makanan AS merekomendasikan setidaknya 700 hingga 900 mikrogram vitamin A sehari untuk orang dewasa dan anak-anak di atas usia 4 tahun. Satu wortel mentah mengandung cukup vitamin A untuk memenuhi rekomendasi FDA.

4. Menghilangkan kelebihan estrogen

Wortel memiliki serat khusus yang tidak dapat dicerna yang membantu detoksifikasi tubuh dari kelebihan estrogen. Untuk membantu hati mengatur metabolisme secara lebih efisien, telah ditemukan bahwa wortel mentah menghalangi reabsorpsi estrogen dari usus.

5. Mempromosikan kulit yang bersih

Wortel sarat dengan Vitamin A dan beta-karoten. Oleh karena itu, makan wortel mentah dapat membantu mengurangi jerawat dan mencegah noda dengan mengurangi peradangan dan mendorong pergantian sel (pengelupasan kulit alami).

6. Membantu menyeimbangkan tiroid

Wortel adalah bahan yang bagus untuk penderita hipotiroidisme karena merupakan sumber vitamin A yang sangat baik yang mendukung fungsi tiroid.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
air-1675232959
Ilustrasi - anak yang mengalami trauma (ANTARA/Pexels)-1675221317