Ingin Memiliki Tubuh Seperti ‘Hulk’ Pria Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 04/08/2022 09:22

Valdir Segato (foto: Jam Press)
Valdir Segato (foto: Jam Press)

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Beberapa waktu lalu seorang pria asal Brasil membuat sensasi di internet dengan menyuntik tubuhnya dengan minyak untuk mendapatkan otot palsu yang besar.

Melansir dari New York Post, Kamis (4/8), kabar terkini tentang pria tersebut dikabarkan meninggal dunia tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-55.

Pria bernama Valdir Segato itu di hari kematiannya mengeluh mengalami sesak napas. Sebelum meninggal dunia, Segato sempat dibawa oleh kerabatnya ke Rumah Sakit, namun di depan meja resepsionis ia jatuh terkena serangan jantung.

Segato dulunya adalah remaja kurus, tetapi setelah ditawari Synthol di gym, ia menjadi kecanduan dengan zat itu. Synthol biasanya terdiri dari campuran minyak, benzil alkohol dan lidokain.

Perbedaan tubuh Valdir Segato saat masih kecil dan setelah dewasa. (foto: Jam Press)

Menurut Europe PubMed Central, penggunaan zat ini dapat mengakibatkan kerusakan saraf, emboli minyak paru, oklusi arteri pulmonalis, infark miokard, stroke serebral dan komplikasi infeksi.

Baca Juga: Pesona Toba Fashion Week Bikin Warga Kota Balige Tumpah-Ruah ke Jalan

Segato telah menggunakan suntikan Synthol yang berpotensi fatal selama bertahun-tahun untuk mendapatkan otot bisep, dada, dan punggung yang besar. Akibatnya, dia hidup dengan ancaman stroke dan infeksi.

Dari pengakuannya, Segato melakukan ini semua karena terinspirasi dengan tubuh Arnold Schwarzenegger dan karakter fiksi seperti Hulk.

“Mereka memanggil saya Hulk, Schwarzenegger dan He-Man sepanjang waktu dan saya suka itu. Saya telah menggandakan bisep saya tetapi saya masih ingin menjadi lebih besar,” katanya pada Daily Mail. 

Enam tahun lalu, warga Sao Paulo diperingatkan bahwa dia akan menghadapi amputasi, atau setidaknya kerusakan saraf jika terus menyuntik synthol pada tubuhnya.

Bisepnya mengembang hingga 23 inci setelah dia mulai menyuntik dirinya sendiri. Dia kemudian dikenal sebagai “monster” di jalanan dan bangga dengan gelarnya.

Dia memposting gambar transformasi tubuhnya di media sosial dan bahkan menyebut dirinya “Valdir Synthol” di Instagram.

Meskipun  memiliki 1,7 juta pengikut di TikTok, media lokal melaporkan bahwa Segato menjalani kehidupan yang terisolasi dengan sedikit teman atau pengunjung.

Sumber: genpi.co

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Ilustrasi kopi-1660110337
“Untag Banyuwangi Bangga Berkebaya”.-1660060594
Baking soda-1660058621