5 Tips Hemat Uang untuk Menemukan Harga Tiket Pesawat Terbaik

Nusantaratv.com - 16 Agustus 2022

Ilustrasi pesawat terbang / BBC
Ilustrasi pesawat terbang / BBC

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com - Meskipun harga tiket pesawat melonjak, masih ada cara untuk memastikan Anda tetap mendapatkan penawaran terbaik saat mencari liburan.

Secara khusus, Google Flights menawarkan pilihan kepada wisatawan untuk mencari penawaran, menjelajahi peta untuk inspirasi perjalanan, dan bahkan menandai rencana perjalanan penerbangan untuk mendapatkan peringatan saat ada penurunan harga.

Richard Holden, wakil presiden dan manajer umum perjalanan di Google, memberikan tips dan trik terbaik tentang cara memaksimalkan perencanaan perjalanan dan menghemat uang.

"Saya pikir orang-orang ingin bepergian lagi," kata Holden.”Ada sejumlah hal hebat yang kami lakukan di penerbangan yang dapat membantu dalam konteks itu."

Wisatawan telah melihat lonjakan harga penerbangan dalam beberapa minggu terakhir, meningkat lebih dari 18% di Amerika Serikat dalam satu bulan. Bersamaan dengan itu, maskapai penerbangan telah membatalkan penerbangan berbondong-bondong, karena kombinasi masalah kontrol lalu lintas udara dan kekurangan staf.

Berikut adalah kiat Holden menggunakan alat pencarian Google Flight untuk memaksimalkan penghematan.

Gunakan Alat "Jelajahi"

Alat "Jelajahi" Google memungkinkan wisatawan menelusuri peta dan memasukkan informasi sesedikit atau sebanyak mungkin tentang perjalanan potensial yang mereka inginkan. Wisatawan dapat memasukkan kota atau bandara asal mereka, dan kemudian memasukkan tanggal tertentu atau tanggal fleksibel seperti satu bulan penuh. Kemudian, jelajahi peta untuk melihat harga ke tujuan populer di seluruh dunia, perbesar dan perkecil wilayah yang berbeda untuk menemukan penawaran terbaik.

Holden mengatakan cara terbaik untuk menemukan kesepakatan adalah dengan fleksibel pada tanggal dan tujuan. "Ini adalah sesuatu yang memungkinkan seseorang untuk menavigasi ... di seluruh dunia dan melihat apa pilihan harga," katanya. 

"Jika Anda mencoba melakukannya di alat lain, Anda akan memiliki jumlah kueri yang tak terbatas yang akan Anda jalankan di berbagai tujuan dan berbagai tanggal ... Ini adalah cara yang sangat efisien untuk mengetahui ke mana saya bisa pergi dan kapan saya bisa pergi ke berbagai tujuan yang berbeda."

Holden mengatakan kebanyakan orang cenderung menggunakan alat tersebut untuk menemukan harga terbaik untuk wilayah tertentu. Seseorang yang ingin merencanakan liburan Eropa , misalnya, dapat menggunakannya untuk mengetahui kota mana yang paling hemat biaya untuk terbang, dan kemudian merencanakan perjalanan mereka.

Tetapkan Peringatan Harga

Google mengizinkan wisatawan untuk menyetel peringatan untuk rencana perjalanan penerbangan yang sangat umum dan yang sangat spesifik. Pelancong dapat mengatur peringatan untuk hari-hari tertentu, hari-hari yang fleksibel, berapa banyak pemberhentian yang ingin mereka lakukan, dan bahkan jika mereka ingin terbang dengan kelas ekonomi atau bisnis , kata Holden.

"Misalnya Anda ingin perjalanan ke London dari San Francisco : Kami akan mengawasi dan terus memberi tahu Anda tentang perubahan signifikan apa pun dalam perjalanan empat hari ke depan. Atau Anda dapat mengatakan saya ingin melacak tanggal tertentu secara khusus," katanya.

 "Anda dapat meminta Google mengirimi Anda email secara otomatis jika harga penerbangan itu berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Dan kami juga menggunakan banyak infrastruktur komputasi yang kami miliki, harga historis, tren harga, dll. untuk mencari tahu di mana menurut kami harga penerbangan mungkin berubah secara signifikan."

Gunakan Grid Harga

Google memiliki grafik harga dan fitur kisi harga yang memungkinkan pengguna untuk melihat bagaimana harga cenderung berubah dari waktu ke waktu, yang menurut Holden bisa sangat membantu."

"Jadi, jika Anda masuk dan memilih asal dan tujuan, Anda akan melihat di halaman… matriks yang dapat Anda tarik melalui tanggal dan lihat dengan cepat — tanpa harus melakukan banyak kueri berulang kali — berapa harga terbaiknya? untuk kombinasi tertentu," katanya. Dan Anda dapat mengubahnya dengan cepat di sana dan melihat dengan sangat cepat bagaimana perubahan penerbangan."

Rencanakan Lebih Awal

Cara terbaik untuk melihat bagaimana sebuah penerbangan berubah adalah dengan mulai merencanakan lebih awal. Bahkan, "lebih awal, lebih baik," kata Holden.

"Yang benar adalah kami melacak data harga dan kami membantu orang memahami kapan harus membeli," katanya. 

"Umumnya, harga cenderung naik saat Anda semakin dekat, karena inventaris menjadi lebih terbatas, karena orang membeli kursi di penerbangan tersebut ... Ada variabilitas di dalamnya, membeli tiket lebih awal biasanya lebih baik."

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])