5 Hotel Terbaik di Seluruh Dunia untuk Seruput Teh di Sore Hari

Nusantaratv.com - 03/05/2022 21:20

Ilustrasi minum teh / travelandleisure.com
Ilustrasi minum teh / travelandleisure.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com, - Teh sore adalah tradisi Inggris sejak sekitar tahun 1840, ketika Anna, Duchess of Bedford ketujuh menjadi tidak sabar (dan lapar) antara makan siang dan makan malam, dan memutuskan nyemil di tengah hari berupa teh, roti, dan kue.

Ide teh sore dengan cepat berkembang, menjadi acara sosial populer yang akhirnya menjadi tradisi sehari-hari yang populer di Inggris. Makanan umumnya mencakup kombinasi klasik gurih dan manis, dengan sandwich, scone, dan kue kering ditampilkan di nampan. Saat ini, layanan teh formal lebih merupakan acara khusus yang memanjakan, dan banyak hotel kelas atas di seluruh dunia menawarkan teh sore dengan menu klasik Inggris.

Berikut adalah lima hotel terbaik di seluruh dunia untuk layanan teh sore.

1. The Plaza, Kota New York

Selama lebih dari 100 tahun, The Plaza telah menjadi tujuan ikonik Kota New York untuk minum teh sore. Palm Court hotel menghadirkan Central Park di dalam ruangan, menciptakan suasana yang indah di bawah kubah kaca berwarna di bangunan yang elegan ini.

Daftar teh  menampilkan teh hijau Cina, sarapan ala Inggris, dan oolong lavender. Para tamu dapat bersantap dengan sandwich yang lembut, kue kering, dan scone yang disajikan di porselen Bernardaud dan peralatan makan khusus, dan bisa memilih  berbagai menu teh, seperti Teh Manhattan klasik, atau menikmati sajian musiman. 
Teh sore disajikan pukul 10:30 hingga 17:00. setiap hari, mulai dari $80.

2. The Biltmore Mayfair, LXR Hotels & Resorts, London

Melangkah ke dalam Tea Lounge khusus di The Biltmore Mayfair, Anda akan menemukan pengalaman teh sore London klasik. Terletak di Grosvenor Square London yang mewah, dikelilingi oleh taman dan kebun, teh di The Biltmore Mayfair adalah pengalaman mewah yang disajikan koki Jason Atherton.

Dengan ketimun Inggris, truffle hitam, dan sandwich tomat warisan, scone dengan krim beku Cornish, stroberi Kent segar, dan mousse cokelat dengan jeli raspberry Skotlandia.

Apakah Anda membuat segalanya sederhana hanya dengan secangkir teh dari troli dan scone, atau menambahkan segelas Champagne ke layanan Teh Sore yang lengkap, tradisi Inggris ini harus dilakukan bagi siapa saja yang mengharapkan pengalaman minum teh klasik.

Tea Lounge buka pukul 12:30 hingga 17:30. pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu; layanan teh dari £60 (sekitar $80).

3. Taj Mahal Palace Hotel, Mumbai

Taj Mahal Palace Hotel yang terkenal adalah institusi kota bersejarah, dengan tradisi teh sore yang mengingatkan kembali pada awal abad ke-20. Latarnya adalah Sea Lounge, dengan perabotan art deco dan pesona kolonial lama dari tahun 1903 ketika hotel ini pertama kali dibangun.

Dan lounge ini diberi nama yang tepat, karena para tamu dapat melihat pemandangan indah kapal-kapal di pelabuhan sebelum mereka berlayar di Laut Arab. Di malam hari, musik live memenuhi ruangan, menambah suasana. Layanan teh ditawarkan dalam gaya prasmanan, dengan favorit lokal India bersama dengan kelezatan tradisional Inggris.

Sea Lounge buka pukul 7 malam. – tengah malam setiap hari; layanan teh mulai dari 2,200 (sekitar $30).

4. Claridge's, London

Claridge's telah menyajikan teh sore selama lebih dari 150 tahun, menyempurnakan kombinasi klasik sambil mengangkat tradisi Inggris. Hotel ini bahkan memiliki penikmat teh sendiri, yang berkeliling dunia untuk membawa kembali campuran langka dan menarik ke hotspot London yang indah ini.

Teh disajikan di porselen tulang khusus yang menampilkan desain Claridge, sementara Anda dapat menikmati desain Art deco tahun 1930-an di Foyer & Ruang Baca. Sandwich tradisional termasuk ham, salmon, mentimun, ditambah scone dengan selai dan krim, dan banyak kue dan tart. 

5. Hotel Air Terjun Victoria, Zimbabwe

Teh sore tradisional disajikan di Victoria Falls Hotel di Zimbabwe di teras luar ruangan dengan pemandangan Jembatan Air Terjun Victoria yang menakjubkan. Teh di Stanley's Terrace dilengkapi dengan semua perlengkapan tradisional, karena para tamu dibawa kembali ke masa lalu berkat lokasinya yang elegan dan bersejarah.

Dibangun oleh Inggris pada tahun 1904, hotel Edwardian yang luas ini memiliki halaman rumput dan taman yang terawat indah, di dekat Sungai Zambezi. Salah satu hotel tertua di Afrika, Victoria Falls Hotel terbuka untuk siapa saja yang ingin minum teh sore sambil menikmati pemandangan dari beranda. Teh disajikan pukul 3 – 6 sore.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in