5 Hidangan Makanan, Agar Jadi Bahan Obrolan Tamu Undangan

Setidaknya ada beberapa menu makanan yang wajib disuguhkan pada acara pesta perkawinan.
5 Hidangan Makanan, Agar Jadi Bahan Obrolan Tamu Undangan
Makanan (foto: detikHealth)

Jakarta, Nusantaratv.com - Biasanya paling pertama yang jadi bahan obrolan tamu undangan pesta pernikahan adalah hidangan makanan. Nah, untuk menghindari anggapan negatif itu, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan hidangan makanan yang lezat. Tak hanya makanan lezat saja, namun menu yang diatur pun harus dipikirkan matang-matang. 

Setidaknya ada beberapa menu makanan yang wajib disuguhkan pada acara pesta perkawinan.

Beberapa makanan ini memang terlihat sederhana, namun makanan ini memiliki banyak penggemar. Terbukti hidangan ini menjadi salah satu yang paling cepat habis dan menjadi favorit dalam setiap pesta.

Dalam artikel dirangkum Nusantaratv dari berbagai sumber dan Okezone akan membahas mengenai menu katering yang wajib ada dalam resepsi pernikahan. Berikut ulasannya! 

1.Sate ayam/kambing

Makanan khas Madura ini memang selalu menjadi primadona dalam pesta pernikahan. Terbukti sate selalu habis dalam kurun waktu yang sangat singkat. Karena takut kehabisan biasanya para tamu kerap menyerbu sate sejak awal datang. So, pastikan ada menu makanan ini ya, saat ke pesta pernikahan.

2.Ikan asam manis

Sangat sulit untuk menolak makanan yang satu ini. Rasanya yang gurih dan manis membuat lidah seperti menggoyang rasa. Sebagaimana diketahui, ikan asam manis terdiri dari fillet ikan yang dilapisi dengan tepung bumbu dan digoreng kering.

3.Nasi goreng

Kebanyakan tamu undangan pernikahan menyukai nasi goreng ketimbang dengan nasi putih. So, nasi goreng bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain harganya yang lebih murah, banyak pula masyarakat yang suka dengan hidangan satu ini.

4. Bakso

Menu yang satu ini kerap nongol dalam acara pernikahan. Meskipun bukan menjadi makanan utama, namun menu ini menjadi salah satu makanan yang cepat habis.

5.Buah-Buahan

Mengonsumsi makanan dalam pesta pernikahan tidak akan sempurna tanpa adanya buah-buahan sebagai menu pencuci mulut. Alhasil aneka buah kerap menjadi pilihan utama para tamu seusai menyantap hidangan utama.