Lapar Ditengah Malam? Makan Makanan Ini Ngga Bikin Gemuk Kok

Kebanyakan perempuan rela tak makan malam demi menjaga tubuhnya agar tetap langsing, sekaligus menjaga proses dietnya berjalan dengan lancar. Tetapi seringkali kita justru kelaparan tengah malam hingga perut melilit.
Lapar Ditengah Malam? Makan Makanan Ini Ngga Bikin Gemuk Kok
10 Makanan Ini Jadi Penyelamat Kelaparan Tengah Malam, Gak Bakal Gemuk tap-easy.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Kebanyakan perempuan rela tak makan malam demi menjaga tubuhnya agar tetap langsing, sekaligus menjaga proses dietnya berjalan dengan lancar. Tetapi seringkali kita justru kelaparan tengah malam hingga perut melilit.

Sebenarnya makan malam itu tidak bikin gendut kok, asalkan kamu memilih makanan yang tepat. Supaya gak bingung, berikut 10 makanan yang aman dikonsumsi pada malam hari. Gak bakal bikin gemuk, deh!

1. Sup

youtube.com

Sup bisa menjadi pilihan makan malammu, terutama sup sayur. Kandungan sayur dan air di dalamnya dapat membuat tubuhmu tetap kenyang. Jadi kamu akan terjaga tidak akan makan terlalu banyak.


2. Tahu

faktualnews.com

Tahu sangat mudah ditemukan di mana pun. Daripada tempe, sebaiknya kamu lebih memilih tahu untuk menu makan malammu. Dengan memakan tahu, kebutuhan nutrisimu jadi tercukupi dan tenang saja, tahu tidak akan membuatmu gendut.


3. Buncis

seriouseats.com

Buncis bisa dijadikan salah satu pilihan, kalau kamu tiba-tiba kelaparan pada malam hari. Jangan takut dietmu gagal, karena buncis mengandung kalori yang minim banget. Buncis juga kaya serat, sehingga baik untuk pencernaanmu.


4. Selai kacang

Gemukfoodnetwork.com

Selai kacang juga mampu membantumu tidur lebih cepat. Kamu bisa makan selai kacang bersama roti gandum. Vitamin B dalam roti gandum bisa menghancurkan lemak dalam perutmu, lho.


5. Pisang

Gemukbbcgoodfood.com

Ingin tidurmu lebih nyenyak? Coba deh makan pisang. Asam amino yang terkandung di dalam pisang akan membantumu tidur lebih cepat. Serat yang ada di dalam pisang akan membuatmu kenyang lebih lama.


6. Udang

delish.com

Pecinta udang beruntung banget nih. Udang ternyata memiliki 80 persen protein yang mudah dicerna. Selain itu, udang juga memiliki banyak vitamin. Buat kamu yang lapar malam-malam dan tetap ingin langsing, bisa banget makan udang. Tapi, jangan yang digoreng dengan tepung ya!


7. Ikan


chowhound.com

Daripada memilih ayam goreng, mending pilih makan ikan saja. Ikan mengadung DHA yang bisa membantu menghilangkan tumpukan lemak di tubuhmu. Gak perlu khawatir gemuk lagi deh!


8. Susu cokelat


Gemukpixabay.com/Ilona

Siapa bilang kalau sedang diet, gak boleh minum susu saat malam hari? Susu bisa membantumu tidur lebih cepat dan membuat kenyang seketika. Kalsium yang terkandung dalam susu pun akan membakar lemakmu. Asal jangan seliter susu cokelat ya.


9. Kacang almond


Gemukbbcgoodfood.com

Kacang almond adalah salah satu camilan yang gak akan membuat berat badanmu naik. Dengan makan kacang almond, proteinnya akan membantumu memperbaiki otot dan seratnya akan membuatmu kenyang. Almond adalah salah satu makanan yang mampu membakar lemak. Kalau sedang diet, ngemil almond saja.


10. Greek yoghurt


seriouseats.com

Yoghurt juga baik dikonsumsi pada malam hari, karena bisa membantumu untuk menenangkan perutmu. Sehingga kamu bisa tidur dengan nyenyak.

Jadi masih takut makan malam pas lagi diet gak nih?(idntimes.com)