Harga Buah Melon Ini Dijual Setara Dengan Mobil Toyota Fortuner

Harga Buah Melon Ini Dijual Setara Dengan Mobil Toyota Fortuner
Melon asal Yubari/ The Straits Times

Jakarta, Nusantaratv.com - Belum lama ini dunia dibuat tercengang oleh harga dua buah melon yang dilelang dengan harga fantastis. Buah melon asal daerah Yubari ini berhasil terjual mencapai Rp 658 juta atau setara dengan satu unit mobil Toyota All New Fortuner.

Dilansir dari laman AsiaOne, harga yang dilelang tahun ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya senilai 3,2 juta yen atau setara Rp 421 juta. Lelang kali ini dimenangkan oleh Pocca Sapporo Food & Beverage dari Nagoya.
 
"Ini merupakan ungkapan terima kasih kami kepada koperasi pertanian dan petani melon lokal di Yubari," kata Yoshihiro Iwata Presiden Direktur Pocca Sapporo Food & Beverage.

Dua melon berharga itu juga sempat dipamerkan selama 10 hari sejak 25 Mei 2019 di sejumlah lokasi, termasuk Bandara New Chitose Hokkaido.

Melon ini memiliki harga fantastis, lantaran daging buahnya sangat lembut dan juicy dengan sensasi manis segar di mulut. Selain itu, melon ini pun merupakan produk yang dilindungi sejak lima tahun lalu, di mana melon dari utara pulau Hokkaido itu memerlukan perawatan sangat hati-hati.