Cinta Tanah Air, Papua Barat Pamerkan Produk Unggulan Khas Daerah

Indonesia Product Expo Trade, Tourism dan Investmen berlangsung di Malang, Jawa Timur, 18 hingga 21 Juli 2019 lalu
Cinta Tanah Air, Papua Barat Pamerkan Produk Unggulan Khas Daerah
Kasub Promosi Infromasi dan Anjungan Papua Barat, Jekzon Donal bersama tim

Jakarta, Nusantaratv.com - Badan Penghubung Provinsi Papua Barat, memamerkan sejumlah produk unggulan Khas daerah di Indonesia Product Expo Trade, Tourism dan Investmen yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, 18 hingga 21 Juli 2019 lalu.

Sejatinya, pemeran ini digelar di Masjid Malang City Point, Jawa Timur. Dan fokus memamerkan produk kerajinan dan promosi pembangunan dari setiap daerah se Indonesia.

Kasub Promosi Infromasi dan Anjungan Papua Barat, Jekzon Donal yang turut meramaikan acara tersebut mengatakan, bahwa pihaknya hadir dalam Indonesia Product Expo Trade, Tourism dan Investmen, untuk memamerkan dan memperkenalkan produk asli Indonesia khususnya dari tanah Papua.

"Sejumlah produk Ungulan di Papua Barat kita tampilkan di lokasi Pameran Trade, Tourim dan Invesment yang berlokasi di Malang City Point Jawa Timur," ujar Jekzon kepada wartawan, Rabu (24/7/2019).

"Produk ungulan andalan Papua Barat kita pamerkan dan juga kita ada jual juga di stan kita. Masyarakat dipersilahkan melihat dan membeli," sambungnya.

Jekzon menjelaskan, beebrapa produk unggulan Herbal yang ditampilkan yakni Sari buah merah, rumput kebar, kayu akwai dan srang semua. Tak hanya itu, dirinya uga turut menampilakan produk unggulan hasil produksi pelaku UMKM di sorong.

Jekzon juga berharap melalui kegiatan pameran tersebut juga menginspirasi masyarakat terutama kalangan milenial untuk cinta dan bangga terhadap hasil karya produk Indonesia.

"Kita terus mengajak anak bangsa untuk mari saatnya bangga dengan sumberdaya alam yang melimpah diatas negeri kita sendiri," tegasnya.