7 Makanan Mewah dan Mahal Di Dunia

Makanan merupakan salah satu hal yang sering kita jumpai setiap hari, hal tersebut dikarenakan makanan merupakan sumber energi yang kita butuhkan.
7 Makanan Mewah dan Mahal Di Dunia
Strawberry Shortcake! /simplyrecipes.com

Nusantaratv.com - Makanan merupakan salah satu hal yang sering kita jumpai setiap hari, hal tersebut dikarenakan makanan merupakan sumber energi yang kita butuhkan.

Makanan juga memiliki jenis yang bermacam-macam, mulai dari makanan ringan, makanan berat hingga buah dan sayuran. Namun, ternyata di dunia ini terdapat beberapa jenis makanan yang sangat mahal dikarenakan sajian dan tampilannya menggunakan bahan yang tidak biasa.

Selain tampilannya yang unik, makanan paling mahal tersebut juga dikarenakan bahan untuk membuatnya sangatlah sulit untuk ditemukan. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa makanan di dunia yang sangat terkenal dengan harganya yang selangit,

1. Strawberries Arnaud

Salah satu makanan di dunia ini yang sangat mahal harganya adalah makanan strawberries Arnaud. Harga dari makanan ini sebesar 1,4 juta dolar, dengan tampilan krim yang sangat lezat diatasnya.

Makanan ini sangat bernilai tinggi karena diatas krimnya terdapat sebuah permata. Restoran yang menjual makanan paling mahal ini adalah Restoran Arnaud’s, letaknya di French Quart, New Orleans, Amerika Serikat.

Hiasan diatas krim tersebut ditancapkan berlian merah muda dengan ukuran 4,7 karat. Selain berlian ada juga sebuah ukiran bunga mawar cantik dari bahan emas 18 karat. Tidak hanya itu ada sebuah cincin berlian 79 karat juga diselipkan diatas makanan ini. Cincin berlian ini sangat fenomenal karena bekas dari Sir Earnest Cassel.

 

2. Kue Platinum

Selain strawberri Arnaud ada juga makanan yang sangat mahal harganya di dunia ini yaitu Kue Platinum dengan harga 130.000 dolar Amerika Serikat. Kue platinum merupakan jenis makanan penutup paling mahal, dibuat oleh seorang pastry chef Nobeuelkara.

Pembuatan kue ini merupakan permintaan dari Platinum Guild International. Platinum Guild International merupakan sebuah perusahaan yang membuat perhiasan paling populer di dunia. Rencana awal pembuatan kue ini adalah untuk mempromosikan sebuah produk perhiasan dengan bahan emas putih.

Selain untuk mempromosikan produk baru, kue ini juga dibuat karena terinspirasi dari aktris Jepang yang bernama Rinko Kikuchi. Tampilan dari kue ini adalah sangat indah, dihiasi dengan kalung, pin, rantai dan juga bandul dari bahan emas putih.

Untuk mempercantik tampilan kue Platinum ini diberikanlah sentuhan akhir serpihan emas putih yang dapat dimakan oleh para penikmat kue unik ini. Harganya yang sangat mahal, membuat kue ini tidak diperjualbelikan secara umum, hanya melalui pemesanan yang sangat eksklusif.

 

3. Makanan penutup Puding Cokelat

Makanan paling mahal di dunia ini salah satunya adalah Puding Cokelat dengan harga 35 ribu dolar. Dibuat oleh seorang Chef terkenal bernama Marc Guibert dari Lindeth Howe Country House Hotel. Restoran ini berada di wilayah Inggris, dan merupakan tempat tinggal kreator makanan fenomenal di dunia.

Puding paling mahal ini terbuat dari bahan yang sangat istimewa, yaitu cokelat asli dengan kualitas terbaik di dunia.

Selain cokelat dengan kualitas pilihan, puding ini juga menggunakan daun emas, sampanye, kaviar, dan juga sebutir berlian. Puding ini sangat mahal dikarenakan memiliki bahannya yang sangat mahal dan juga tampilannya yang unik.

Bentuk puding ini menyerupai telur faberge yang berasal dari Rusia. Champagne Jelly dan juga  lapisan emas dari puding ini juga dapat dimakan sehingga banyak yang menyukai puding cokelat ini.

 

4. Frozen Haute Chocolate

Salah satu makanan penutup paling mahal di dunia juga patut diberikan kepada Frozen Haute Chocolate. Harga yang harus dibayar untuk mendapatkan makanan ini adalah 25 ribu dolar.

Makanan ini sangat istimewa karena memiliki taburan batu mulia. Selain istimewa dikarenakan taburan batu mulia, frozen Haute Chocolate juga terbuat dari 28 jenis biji cokelat pilihan dari seluruh dunia. Hiasan untuk makanan ini adalah sebuah whipped cream dan La Madeline au Truffle.

Selain itu juga menggunakan  jamur truffle paling mahal di dunia. Jamur truffle sendiri dihargai senilai 2.500 dolar per pon. Tidak hanya itu, makanan ini semakin istimewa karena dilengkapi dengan 5 gram emas 23 karat yang telah terbukti sangat aman untuk dikonsumsi. Selain makanannya yang berbahan unik, piring dan sendoknya pun berbahan emas dan juga berlian.

5. Pizza White Truffle and Gold

Sebuah pizza yang sangat mahal harganya di dunia ini salah satunya adalah Pizza White Truffle and Gold. Harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Pizza ini adalah 2.420 dolar Amerika Serikat.

Keistimewaan dari makanan ini adalah berasal dari bahan yang sangat unik, meskipun tepung yang digunakan merupakan tepung seperti biasa, namun toppingnya bernilai tinggi.

Menggunakan jamur Truffle dari Piemonte dengan harga 1.800 poundsterling dan juga daun-daun emas 24 karat. Jamur Truffle juga sangat mahal karena tidak mudah didapatkan karena hanya tumbuh pada bulan Oktober hingga Mei setiap tahunnya dan banyak peminatnya.

 

6. Es Cream Golden Opulence Sundae


Sebuah Restoran di Kota New York memiliki menu makanan yang sangat fenomenal, yakni Golden Opulence Sundae. Makanan ini sangat mahal dan bernilai 000 dolar Amerika Serikat.

Bahan yang digunakan oleh Golden Opulence Sundae berasal dari es krim vanilla yang terbuat dari vanili Madagaskar, cokelat Truffle, buah-buahan kering dengan kualitas paling baik, daun emas 23 karat, kaviar dan juga cokelat langka.

Rencana awal pembuatan es cream ini adalah hanya untuk melaksanakan perayaan ulang tahun restoran yang ke-50, namun ternyata permintaan es cream ini sangat tinggi di tahun-tahun selanjutnya meskipun harganya sangat mahal.

 

7. Cupcake Decadence d’Or

Salah satu cupcake yang sangat mahal di dunia adalah cupcake Decadence d’Or, dengan harga sebesar 750 dolar Amerika Serikat. Pembuat dari makanan paling mahal ini adalah seorang chef yang berasal dari restoran bintang lima Surrender yaitu Chef Olivier Dubreuil. Chef Oliver mencoba berkreasi dengan cara membuat cupcake dengan bahan biji cokelat Porcelana Criollo yang berasal dari negara Venezuela.

Cokelat Porcelana ini merupakan salah satu cokelat paling langka di dunia. Cupcake ini juga ditaburi kaviar Tahitian Gold Vanilla dan juga serpihan emas yang aman untuk dikonsumsi oleh manusia.

Untuk menikmati cupcake istimewa ini pelanggan harus memesan jauh-jauh hari, karena tidak diperjual belikan dengan mudah.(tahukahkamu.com)