Kuba Produksi Vaksin Covid-19 Sendiri

Pulau Karibia telah mengembangkan empat vaksin potensial. Vaksin Soberana 01 dan Soberana 02 yang saat ini sedang menjalani uji coba tahap kedua sedangkan vaksin...

Kuba memulai uji klinis pada manusia dari vaksin virus corona potensial "Abdala" pada Selasa (2/2/2021). Vaksin ini telah dikembangkan oleh pusat rekayasa genetik dan bioteknologi yang dikelola negara.

Vaksin potensial Abdala akan diterapkan pada 760 relawan berusia antara 19 dan 59 tahun di provinsi Santiago De Cuba termasuk orang dengan penyakit kronis.

Kuba adalah satu-satunya negara di Amerika Latin yang memiliki vaksinnya sendiri dalam uji klinis yang diakui oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

Pulau Karibia telah mengembangkan empat vaksin potensial. Vaksin Soberana 01 dan Soberana 02 yang saat ini sedang menjalani uji coba tahap kedua sedangkan vaksin mambisa sedang dalam uji coba tahap awal.

Kuba telah mengalami peningkatan kasus setelah membuka perbatasan dan telah melaporkan lebih dari 27.500 infeksi virus corona dan 216 kematian. 

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.00 WIB hanya di Nusantara TV  
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK