KPU Fakfak Tetapkan Untung Tamsil-Yohana Dina Hindom Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih 

Penetapan kemenangan pasangan Untung Tamsil, S.Sos, M.Si,  dan Yohana Dina Hindom, S.E, M.M tersebut diputuskan melalui Rapat Pleno KPU Fakfak pada Minggu (21/2/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si,  dan Yohana Dina Hindom, S.E, M.M/ist

Nusantartv.com, Fakfak- KPU Fakfak resmi menetapkan pasangan Untung Tamsil, S.Sos, M.Si,  dan Yohana Dina Hindom, S.E, M.M sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak terpilih dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020. 

Penetapan kemenangan pasangan Untung Tamsil, S.Sos, M.Si,  dan Yohana Dina Hindom, S.E, M.M tersebut diputuskan melalui Rapat Pleno KPU Fakfak pada Minggu (21/2/2021).

Acara itu diselenggarakan di Gedung KONI, Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Fakfak Utara, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Propinsi Papua Barat. Kegiatan itu dihadiri 30 orang tamu undangan dan para pejabat Muspida Fakfak. Tamu undangan yang hadir diminta tetap menerapkan prokol kesehatan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Dalam Rapat Pleno itu dilakukan pembacaan dan penandatanganan SK, penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih. Dilanjutkan dengan penyerahan salinan berita acaranya kepada Pihak Bawaslu Kabupaten Fakfak.

Ketua KPU Fakfak Dihuru dekry Radjaloa, SP, mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan yang telah mengawal pesta demokrasi di Fakfak sehingga pemilihan ini dapat berjalan dengan aman, terbit dan lancar.

Baca juga: Tahun Ini, Bandara Torea Fakfak Dimasuki Pesawat SAM AIR

“Pesta Demokrasi sudah selesai, kini tidak ada lagi paslon 01/02, yang ada Bupati dan Wakil Bupati, sehingga saya harapkan sudah tidak ada lagi permusuhan dan perselisihan karena semua sudah selesai, ujar Dihuru Dekry.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam sambutannya mengatakan, perbedaan dalam berdemokrasi merupakan suatu hal yang wajar, pesta demokrasi telah usai, kini kita kembali bersaudara, merajut kembali tali persaudaraan yang telah terjalin selama ini dengan baik.

Diharapkan semua kini kembali berjalan seiring, saling bekerja sama untuk membangun Kabupaten Fakfak menjadi lebih baik lagi.

“Hilangkan perbedaan politik, kita harus sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan, dalam filosofi satu tungku tiga batu dan kita harus tetap dalam bingkai NKRI”, ujar Untung Tamsil, S.Sos, MSi.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Fakfak Fachry Tukuwain, juga menyampaikan pesan, semua proses dan tahapan pemilu sudah selesai, ini menandakan bahwa kita semua siap untuk menerima pesta demokrasi ini, dan kita juga siap untuk menerima Bupati dan Wakil Bupati yang baru.

Tak ketinggalan Sekda setempat, Ali Baham Temongmere, M.Tp dalam sambutannya berpesan, semua proses tahapan pemilu sudah selesai sehingga kita harus sama-sama menjaga dan merajut kembali tali persaudaraan yang selama ini mungkin renggang akibat pemilu.

Acara itu ditutup dengan Pemberian penghargaan kepada TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah yang sudah mendukung kegiatan Pilkada. (Amatus Rahakbauw). 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK