Penyesuaian Tarif Grab dan Gojek Diharap Sejahterakan Pengemudi

Tarif baru diharapkan sejahterakan pengemudi ojol
Penyesuaian Tarif Grab dan Gojek Diharap Sejahterakan Pengemudi
Pengemudi Gojek dan Grab

Jakarta, Nusantaratv.com - Tarif baru Gojek dan Grab diberlakukan di seluruh Indonesia mulai besok, Senin (2/9/2019). Tarif batas atas dan bawah ini diatur oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Penyesuaian tarif berlaku di 224 kota tempat Grab beroperasi dan 221 kota untuk operasional GoJek.

Tarif ojek online (ojol) menyesuaikan tiga zona, yang dibagi per wilayah seluruh Indonesia.

Penyesuaian tarif diharapkan membuat pengemudi ojol sejahtera. 

"Semoga bisa buat mitra pengemudi dan pengguna lebih sejahtera," ujar Head of Strategic and Planning Public Affairs Grab Indonesia, Tirza R Munusamy.

Berdasarkan survei yang dilakukan Grab, pemberlakuan tarif baru batas atas dan batas bawah ojol berpengaruh positif terhadap pendapatan mitra pengemudi,  yakni kenaikan pendapatan sebesar 20-30 persen. 

"Sementara dari sisi konsumen juga jumlahnya masih stabil, jika dilihat dari orderan," kata Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Kusuma Anreianno. 

"Grab Indonesia juga mendukung adanya penerapan keseluruhan di tempat kami beroperasi," imbuh dia. 

Sementara Gojek, telah menyesuaikan tarif sesuai arahan tersebut dengan menyesuaikan biaya jasa di wilayah tambahan yang ditentukan. Tarif Gojek ini diberlakukan untuk 88 kota atau kabupaten yang terbagi dalam tiga zona di Indonesia.

"Kami senantiasa mendukung upaya pemerintah untuk mengedepankan layanan ojol, menyejahterakan mitra pengemudi, dan perbaiki layanan," jelas Vice President Public Policy and Government Relations Gojek, Panji W Ruky.