Menkeu Beri Pemahaman Kepada Anggota DPD Terpilih Soal Pengelolaan APBD

Menkeu Sri Mulyani Indrawati menawarkan para anggota DPD untuk melakukan secondment pegawai Pemda guna belajar dan bekerja memperbaiki pengelolaan APBD.
Menkeu Beri Pemahaman Kepada Anggota DPD Terpilih Soal Pengelolaan APBD
Menkeu Sri Mulyani Indrawati/ Kemenkeu

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menawarkan para Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih periode 2019-2024 untuk melakukan secondment pegawai pemerintah daerah (Pemda) guna belajar dan bekerja memperbaiki pengelolaan APBD secara langsung di Kementerian Keuangan. 

Hal ini juga bertujuan untuk menguatkan sinergi antar daerah sehingga komunikasi dan koordinasi bisa terjalin lebih baik.

"Kami tentu berharap DPD bisa menjadi partner kami di dalam terus memperbaiki kualitas pengelolaan APBD dalam rangka untuk makin memeratakan kesejahteraan rakyat hingga seluruh pelosok," kata Menkeu di Hotel JW Marriott, Jakarta, Rabu, (18/9/2019).

"Kami juga menyadari bahwa kualitas dari sumber daya manusia masih terbatas di berbagai daerah, maka kami membuka kesempatan pagi pegawai-pegawai daerah untuk melakukan secondment, artinya belajar langsung dari pekerjaan," tambah Menkeu.

Baca Juga: Pesan Menkeu Kepada Anggota DPD Terpilih

Sebelumnya, Menkeu menegaskan akan terus mendorong standarisasi dan simplifikasi dalam mendesain program serta kegiatan sehingga memudahkan evaluasi dan perbandingan APBD masing-masing daerah untuk memperkuat akuntabilitas APBD.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0