Anggota DPR dan DPD Dapat Tabungan Pensiun dan Hari Tua

Mereka masing-masing diberi Rp 3,2 juta per bulan
Anggota DPR dan DPD Dapat Tabungan Pensiun dan Hari Tua
Sidang anggota DPR. (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Direktur Utama Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen), Iqbal Latanro, memberikan tabungan pensiun serta tabungan hari tua ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sebanyak 44 anggota DPD dan DPR yang tidak mendapatkan jaminan pensiun, tapi hanya mendapat tabungan hari tua karena terpilih kembali di periode berikutnya. Diketahui, ada 116 anggota DPD dan 556 anggota DPR.

"Saya melihat kurang lebih 40 persen itu tidak terpilih kembali. Itu kami bayarkan pensiunnya. Besarnya, karena basisnya berdasarkan gaji pokok, berarti hanya Rp 3.200.000 per bulan," ujar Iqbal di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Tabungan hari tua anggota DPD, jika ditotal untuk 116 orang, maka jumlah yang dibayarkan Taspen sebanyak Rp 1,36 miliar. Sementara untuk anggota DPR, Taspen membayarkan sebesar Rp 6,22 miliar.

Penyerahan dokumen manfaat THT dan tabungan pensiun sudah diberikan secara bertahap sejak 23 September 2019. Tapi simulasi digelar hari ini bagi pimpinan DPD dan DPR. Penyerahan terakhir dilakukan pada 8 Oktober 2019.

Pimpinan DPD RI memberikan apresiasi kepada Taspen dalam memberikan layanannya sehingga mampu memotivasi para penyelenggara negara.

"Apresiasi anggota DPD kepada PT. Taspen, semoga terus berkembang sehingga memberi motivasi pada Penyelenggara Negara," jelas Wakil Ketua DPD Darmayanti Lubis.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0