Video Jamaah yang Gendong Ibunya Saat Menunaikan Umrah Viral di Media Sosial

Nusantaratv.com - 10/04/2023 09:55

Video yang memperlihatkan bakti dan perhatian seorang anak kepada ibunya. Dia menggendong sang bunda di pundaknya saat melaksanakan ibadah di sekitar Ka-bah pada Jumat (7/4/2023) malam waktu setempat. (Saudi Gazette)
Video yang memperlihatkan bakti dan perhatian seorang anak kepada ibunya. Dia menggendong sang bunda di pundaknya saat melaksanakan ibadah di sekitar Ka-bah pada Jumat (7/4/2023) malam waktu setempat. (Saudi Gazette)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Video seorang jamaah pria yang sedang menggendong sang bunda di pundaknya saat melakukan umrah menjadi viral di media sosial (medsos).

Banyak pengguna Twitter maupun media sosial lainnya memuji tindakan pria itu dengan aksi mulia yang telah merawat dan mengasihi ibunya dengan sebaik-baiknya. Demikian dilansir dari Saudi Gazette, Senin (10/4/2023).

Diketahui, berbakti kepada kedua orang tua adalah suatu kewajiban. Hal ini bahkan dibahas dalam Al-Quran dan hadits, dimana salah satunya menyebut surga berada di bawah telapak kaki ibu. Terlebih ini dilakukan pada bulan suci Ramadhan, yang nilai pahalanya bakal dilipatgandakan.

Video itu memperlihatkan bakti dan perhatian seorang anak kepada ibunya. Dia menggendong sang bunda di pundaknya saat melaksanakan ibadah di sekitar Ka-bah pada Jumat (7/4/2023) malam waktu setempat.

Sementara jamaah wanita yang sudah berusia lanjut itu terlihat bahagia di atas pundak putranya, bahkan selalu mencium kepala putra kesayangannya itu. Alhasil, video ini menuai komentar positif dari para netizen.

Menurut netizen, pria itu telah menemukan realisasi diri dan kebahagiaan dalam menunaikan kewajibannya yang mulia untuk menaati Tuhan Yang Maha Esa dengan memberikan pelayanan total dan tanpa pamrih kepada ibunya. 

Mereka menyebut ini adalah bagian dari mengembalikan kebaikan dan rasa hormat kepada ibu sebagai hadiah atas apa yang dia lakukan dalam merawatnya di masa kanak-kanak hingga tumbuh dewasa seperti saat ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in