Sosok Eulalia Muncul Merawat Pasien yang Terabaikan

Nusantaratv.com - 15/01/2022 13:56

Eulalia 'La Planchada'
Eulalia 'La Planchada'

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tak hanya di Indonesia, ternyata hantu juga ada dibelahan dunia lainnya. Salah satunya Meksiko yang terkenal dengan 'La Planchada'.

La Planchada merupakan sosok legenda hantu terkenal di Meksiko. Kisah ini berawal dari seorang perawat bernama Eulalia yang bekerja di rumah sakit Juarez pada tahun 1930 an.

Eulalia terkenal sangat baik dalam melakukan pekerjaanya. Bahkan, banyak pasien yang merasa beruntung saat berada di bawah perawatannya.

Namun segalanya mulai berubah saat seorang dokter muda berparas tampan datang sebagai staf rumah sakit. Dikabarkan Eulalia dan dokter saling jatuh cinta hingga akhirnya bertunangan.

Tak lama merajut cinta, sang dokter pun pergi untuk menghadiri seminar medis. Sayangnya, sang dokter tak kembali kepelukan Eulalia. Dokter seakan hilang ditelan bumi.

Hal ini tentunya membuat Eulalia khawatir dan merasa yakin hal buruk pasti telah terjadi pada kekasihnya.

Setelah beberapa pekan berlalu, akhirnya datang sebuah kabar kepada pihak rumah sakit dari sang dokter. Bukan kabar baik, melainkan kabar buruk untuk Eulalia.

Ternyata sang dokter bertemu dengan seorang wanita di kota yang menjadi tuan rumah seminar. Bahkan keduanya pun telah menikah.

Kabar ini membuat Eulalia patah hati dan mengalami depresi berat. Pekerjaannya pun mulai terbengkalai. Bahkan, Ia juga mengabaikan pasien yang berada di bawah perawatannya hingga akhirnya meninggal dunia.

Kesalahan yang mengerikan dalam merawat pasien membuat Eulalia semakin depresi dan jatuh sakit hingga akhirnya meninggal.

Setelah Eulalia meninggal, hal aneh mulai terjadi di rumah sakit tersebut. Bahkan, pasien, perawat hingga dokter mulai menemui sosok Eulalia di area UGD.

Tak hanya itu saja, beberapa pasien hingga perawat di rumah sakit tersebut juga pernah melihat Eulalia berjalan melalui koridor rumah sakit seperti melayang.

Selan itu, Eulalia juga pernah muncul pada malam hari di bangsal tempat dia meninggal, hingga merawat pasien yang tampak terabaikan.

Menariknya pada pagi hari pasien tersebut cukup sehat dan langsung dipindahkan ke ruang perawatan yang tidak terlalu intensif.

Saat ditanya bagaimana perasaannya, pasien tersebut menjawab, "seorang perawat datang dan menyembuhkan saya."

Hal itu juga membuat orang-orang percaya Eulalia telah kembali sebagai roh karena rasa bersalah.

Sejak saat itu, staf di rumah sakit memutuskan untuk menyebut penampakan itu 'La Planchada' karena dia selalu tampil mengenakan seragam yang bersih, putih, dan disetrika dengan sempurna.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in