Setelah 3 Bulan Nikah, Wanita Ini Baru Tahu Sang Suami Seorang Gay

Nusantaratv.com - 05/11/2022 15:06

Ian bersama suami dan pasangan gay suami/net
Ian bersama suami dan pasangan gay suami/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Seorang wanita bernama Ian sakit hati dan tak menyangka jika suaminya ternyata memiliki orientasi seksual sesama jenis atau gay.

Kisah itu ia unggah lewat akun TikTok @azinomu. Ia mengungah pengakuan dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia. 

Dalam unggahannya Ian membagikan foto pernikahan dan momen saat masih bersama suaminya. Ia sengaja menutup wajah sang suami.

"Momen yang ditunggu malah menghancurkan mentalku. Rumah tangga tanpa ada komunikasi, seranjang tapi terhalangi bantal guling. Satu atap, tapi selalu merasa sendiri," tulis akun TikTok @azinomu dalam unggahannya.

Akun TikTok @azinomu kemudian memperlihatkan tangkapan layar percakapannya bersama suaminya melalui WhatsApp. Hubungan keduanya sudah mulai tidak harmonis.

"Coba kamu jujur sebenarnya kamu anggap aku ini siapa?" tanya suami.

"Best friend. Biar kamu puas apa lagi coba jawab jujur juga kamu anggap aku ini apa? Kenapa kamu anggap aku ini apa? Kenapa gak dijawab? Sayang gak? Kenapa gak dijawab. Au masih ingat kata-kata kamu, waktu aku di kampung? Tapi pas aku balik aku ngerasa gak ada sama sekali," jawab akun TikTok @azinomu.

@azinomu 2021-2022 saya bertemu dengan versi saya yang paling rusak tapi juga yang paling kuat. Selamat hari kesehatan mental sedunia! #worldmentalhealthday ♬ Bertahan Terluka - Fabio Asher

Ia terkejut baru mengetahui ternyata suaminya ternyata memiliki orientasi seks sesama jenis. Yang membuatnya tak habis pikir ternyata pacar suaminya satu rumah dengan ia dan suami.

"He's not love me, but him," tulis Ian.

"Belum cukup satu tahun pernikahan saya dan saya baru tahu kalau suami saya adalah seorang gay. Ya saya telat menyadarinya. Karena saya tidak mau suudzon terhadap suami saya. Tapi Allah baik, secepat ini menunjukkan kepada saya, sumpah demi apapun saya tidak pernah mencari tahu," jelas Ian.

Ian mengaku hatinya hancur dan tak menduga jika suaminya adalah gay setelah menikah tiga bulan. Suatu hari, suaminya sakit hingga berat badannya turun drastis.

Ian tidak menyebutkan penyakit yang dialami suaminya. Namun penyakit suaminya itu membuat hatinya semakin sakit.

"Saya tetap sabar, saya tetap merawat dia sampai dia bisa beraktivitas kembali. Saya pikir setelah divonis tersebut dia akan berubah dan menyadari kalau yang dia lakukan adalah dosa besar dan ini adalah teguran dari Sang Pencipta. Hari ini saya menemukan ini," tulisnya lagi.

Setelah merawat sang suami, ternyata Ian tak sengaja melihat percakapan suaminya dengan seseorang pria. Saat itu Ia sebenarnya sudah ikhlas dan menerima keadaan suaminya, namun percakapan sang suami dengan pria lain itu membuatnya sakit hati.

"Saya sudah ikhlas jika suami saya ... dan ditakdirkan tidak bisa punya keturunan. Insy Allah saya ikhlas dan akan hidup selamanya merawat dia. Terlebih keluarga suami sangat-sangat baik dan selalu mendukung saya. Dan saya pikir dia sudah bertobat dan meninggalkan dunia tersebut," unglap Ian.

Tiga bulan menjalani kehidupan rumah tangga, Ian mengatakan tidak diperlakukan dengan baik selayaknya istri. Ian tak sanggup menghadapi perilaku suaminya yang tidak bisa berubah. Keluarga dan sahabat terdekat langsung memberikan ia kekuatan. Dan akhirnya Ian memutuskan untuk berpisah dengan suaminya.

"Allah menyelamatkan saya. Saya masih punya keluarga dan sahabat yang menyayangi saya. Ini adalah jalan yang terbaik. Alhamdulillah prosesnya sangat amat dimudahkan," tulis Ian sambil memperlihatkan berkas untuk di pengadilan.

"Terima kasih abang setidaknya kamu sudah mengajariku untuk jadi lebih sabar dan kuat setelah lalui hari-hari kemarin. Sekarang waktunya sembuhin diri sendiri yuk," kata Ian.

Warganet rata-rata memberikan kekuatan dan menyarankan Ian untuk memeriksakan kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in