Sah Jadi Pemilik Twitter, Elon Musk Langsung Pecat Sejumlah Pejabat Penting

Nusantaratv.com - 28/10/2022 18:10

Elon Musk/ist
Elon Musk/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Elon Musk resmi menjadi pemilik baru platform media sosial Twitter pada Kamis (27/10/2022).  

Salah satu orang terkaya di dunia ini, membeli Twitter seharga 44 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp685 triliun.

Sebagai bos baru Elon Musk langsung membuat gebrakan yang mengejutkan yakni memecat sejumlah petinggi Twitter yang dituding memberi informasi sesat soal akun robot dan sampah di media sosial itu.

Sederet nama yang didepak oleh bos Twitter baru ini di antaranya Chief Executive Twitter Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal dan kepala urusan hukum dan kebijakan Vijaya Gadde.

Kabarnya Elon Musk juga dikabarkan berencana melakukan PHK besar-besaran demi efisiensi perusahaan tersebut.

Hal ini jelas membuat sekitar 7.500 karyawan Twitter resah akan nasib masa depan mereka.

Elon Musk menegaskan tujuannya membeli Twitter bukan untuk menghasilkan uang melainkan membantu umat manusia, mengutip pikiranrakyatcom.

Oleh karena itu, Musk berencana ingin "mengalahkan" bot spam di Twitter, membuat algoritma yang menentukan bagaimana konten disajikan kepada penggunanya tersedia untuk umum, dan mencegah platform menjadi ruang gema untuk kebencian dan perpecahan, bahkan saat ia membatasi sensor.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in