Pria Australia Ini Cetak Rekor Dunia, Lakukan 3.182 Push-up dalam Satu Jam

Nusantaratv.com - 14 April 2023

Lucas Helmke memecahkan rekor dunia guinness dengan melakukan 3.182 kali push-up hanya dalam satu jam. (Guinness World Records)
Lucas Helmke memecahkan rekor dunia guinness dengan melakukan 3.182 kali push-up hanya dalam satu jam. (Guinness World Records)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang binaragawan asal Australia, Lucas Helmke berhasil memecahkan rekor dunia guinness setelah melakukan 3.182 kali push-up dalam waktu satu jam.

Dilansir United Press International (UPI), Jumat (14/4/2023), pria asal Brisbane itu melakukan rata-rata lebih dari 53 kali push-up per menit untuk memecahkan rekor push-up terbanyak dalam satu jam (pria). 

Helmke mengalahkan pemegang rekor dunia sebelumnya sesawa warga Australia Daniel Scali, yang menyelesaikan 3.182 kali push-up pada April 2022.

Helmke mengatakan dia berlatih selama hampir tiga tahun sebelum mencatat rekor di gym powerlifting Iron Underground.

Kepada Guinness World Records (GWR), pria berusia 33 tahun itu mengatakan, dirinya ingin keberhasilan memecahkan rekor ini bisa menginspirasi putranya yang berusia 1 tahun.

Dia ingin menunjukkan kepada putranya tersebut bahwa tidak ada yang mustahil. "Saya ingin menguji kekuatan dengan lebih banyak latihan untuk membuat rekor baru," ujar Helmke. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close