Pengusaha India: 'Nama Saya Kovid dan Saya Bukan Virus'

Nusantaratv.com - 08/01/2022 15:30

Nama Kovid Kapoor menjadi sensasi di media sosial. (India Today)
Nama Kovid Kapoor menjadi sensasi di media sosial. (India Today)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Di tengah-tengah masyarakat, kita sering mendengar ungkapan, 'apalah arti sebuah nama'. Tapi, akibat sebuah nama, pria India 
pendiri start-up travel ini menjadi sensasi di media sosial (medsos).

Nama pria ini adalah Kovid Kapoor. Ya, nama itu sekilas mirip dengan penyakit Covid-19 yang disebabkan virus corona SARS-CoV-2. Di profil akun Twitter pribadinya, pria berusia 31 tahun itu menyatakan: "Nama saya Kovid dan saya bukan virus", seperti dikutip dari AFP, Sabtu (8/1/2022).

Pekan ini, dia mengunggah jika dirinya telah melakukan perjalanan ke luar India untuk pertama kalinya sejak awal pandemi. "Dan membuat banyak orang terhibur dengan nama saya," ucapnya.

"Perjalanan ke luar negeri di masa depan akan menyenangkan!" lanjut pengusaha itu dalam cuitannya yang telah disukai 40.000 kali dan menerima 4.000 retweet pada Jumat (7/1/2022).

Komentar itu memicu rentetan lelucon, meme, pesan, dan permintaan wawancara, di saat varian Omicron yang sangat menular memicu jumlah kasus infeksi Covid-19 melonjak di India.

Kovid Kapoor berseloroh jika dirinya telah 'positif Kovid sejak 1990' dengan mengunggah foto memegang sebotol bir Corona. "Saya Kovid yang menginginkan lebih banyak perjalanan," cetus co-founder Holidify itu.

Peningkatan perhatian padanya yang tiba-tiba 'benar-benar tidak terduga' tetapi dia berharap itu akan membawa publisitas ke bisnisnya selama masa yang sangat sulit untuk sektor travel.

Dia tidak pernah kekurangan pemecah kebekuan di pertemuan bisnis sejak awal pandemi, tetapi telah mengatakan kepada kedai kopi untuk tidak mengumumkan namanya ketika memberinya minuman.

Kovid adalah nama yang sangat tidak biasa di India. Namun, hal itu menunjukkan seorang sarjana atau individu terpelajar dalam bahasa Hindi dan Sansekerta, dengan 'd' diucapkan dengan penekanan yang sangat lembut.

Ibu Kovid Kapoor memilih nama itu jauh sebelum kelahirannya. "Nama yang mudah diingat dengan makna yang indah. Itu membuat perkenalan yang mencolok dengan siapa pun. Saya tidak akan pernah mengubahnya," tukasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in