Pecahkan Rekor Dunia, Remaja Putri Ini Susun Bidak Catur dengan Satu Tangan dalam 29,85 Detik

Nusantaratv.com - 20 Januari 2023

S. Odelia Jasmine mengatakan dia berlatih selama lebih dari satu tahun untuk memecahkan rekor dunia tersebut. (Tangkapan layar/Istimewa)
S. Odelia Jasmine mengatakan dia berlatih selama lebih dari satu tahun untuk memecahkan rekor dunia tersebut. (Tangkapan layar/Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang remaja putri di India memecahkan rekor dunia guinness menyusun bidak catur dengan satu tangan dalam waktu 29,85 detik.

Guinness World Records (GWR) mengunggah video ke Instagram yang memperlihatkan seorang remaja putri bernama S. Odelia Jasmine menggunakan satu tangan untuk menempatkan semua bidak di tempat yang tepat di papan catur dalam waktu 29,85 detik.

Dikutip dari United Press International (UPI), Jumat (20/1/2023), dia melakukan upaya pemecahan rekor dunia itu di Puducherry, India. Waktu yang dibukukan Jasmine lebih cepat dari pemecah rekor dunia sebelumnya, yakni David Rush, yang menghabiskan waktu 30,31 detik.

Jasmine mengatakan kepada Guinness World Records jika dia berlatih selama lebih dari satu tahun untuk memecahkan rekor dunia tersebut. "Impian terbesar saya adalah meraih gelar rekor dunia guinness," tukas Jasmine.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close