Hadapi Nataru dan PPKM Level 3, Kota Bandung Berlakukan Ganjil Genap

Nusantaratv.com - 02/12/2021 15:00

Pintu tol Pasteur (sindonews.com)
Pintu tol Pasteur (sindonews.com)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Diberlakukannya PPKM Level 3 untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kota Bandung, pemerintah daerah akan memberlakukan skema ganjil genap di delapan titik jalan di Kota Bandung. Kebijakan ini diambil dalam rangka membatasi mobilitas warga jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas)  Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana mengatakan, ganjil genap akan dilakukan di lima pintu tol di Bandung, juga ditambah di tiga titik pintu masuk Kota Bandung. 

Lima pintu tol dimaksud adalah GT Pasirkoja, GT Pasteur, GT Buahbatu, GT M Toha, dan GT Kopi. Sedangkan tiga titik penyekatan di pintu masuk Bandung adalah Bundaran Cibiru, Cibeureum, dan Ledeng di Jalan Setiabudi.  

Baca Juga: Gagal Duduki Puncak Klasemen, Robert Albert Kecewa

“Ganjil genap akan dilakukan mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB setiap akhir pekan, mulai Jumat hingga Minggu,” kata Asep Kusmana pada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (2/12/2021).

Menurut Asep Kuswara, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, saat diberlakukannya ganjil genap, kendaraan yang memiliki pelat nomor sesuai tanggal ganjil atau genap yang diperbolehkan masuk Kota Bandung.

“Nanti kendaraan yang tidak bisa memenuhi syarat akan diputar balik. Tapi kalau warga Bandung yang akan pulang ke rumah tetap boleh,” ujar dia. Dia pun berharap, warga luar Bandung yang akan berkunjung ke Bandung pada libur Nataru agar tidak liburan ke Bandung. Begitu pun warga Bandung agar membatasi mobilitas. 

Sumber: jabar.inews.id

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in