5 Kastil di Jerman yang Terlihat Seperti di Negeri Dongeng

Nusantaratv.com - 09/04/2022 14:50

Salah satu kastil di Jerman / travelandleisure.com
Salah satu kastil di Jerman / travelandleisure.com

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com, - Jerman pernah menjadi rumah bagi sekitar 25.000 kastil. Namun, menurut History of Yesterday, yang menggali data dari European Institute of Castles, hanya 60% dari kastil tersebut yang masih utuh atau hancur, yang berarti hanya sekitar 15.000 yang dapat ditemukan di negara ini saat ini. 

Kastil bukan hanya rumah bagi raja dan ratu tetapi juga para ksatria dan bangsawan yang membentang selama ratusan tahun, yang masing-masing membangun simbol status mereka sendiri. Pemiliknya membangun banyak rumah megah ini untuk bertahan lama sehingga kita masih bisa menikmatinya saat mengunjungi Jerman.

Memang, kastil tetap menjadi beberapa atraksi Jerman yang paling populer, menarik pengunjung dari seluruh dunia. Berikut deretan kastil indah yang kelihatannya seperti di negeri dongeng.

1. Kastil Eltz

Kastil Eltz telah bertahan  termasuk beberapa perang, dengan kerusakan kecil. Bahkan, terlihat hampir sama seperti pada abad ke-15, ketika menampung tiga keluarga bangsawan. Hari ini,  masih di bawah kepemilikan salah satu rumah tangga asli (Eltz), yang telah memilikinya selama 33 generasi. Dulu ketika mata uang nasional Jerman adalah Deutsche Mark, menaranya ditampilkan secara mencolok pada setiap uang kertas 500 mark yang dicetak antara tahun 1961 dan 1995.‚Äč

2. Kastil Althoff Grandhotel

Bekas istana berburu ini awalnya ditugaskan sebagai versi Versailles yang "megah". Ini berfungsi sebagai rumah sakit militer, sekolah asrama, dan pusat pengungsi sebelum akhirnya direnovasi sebagai hotel besar pada tahun 2000. Hotel ini sekarang menjadi anggota Hotel Terkemuka di Dunia. 120 kamar dan suitenya ditata dengan apik dengan pelapis kulit dan meja kayu. Hotel ini juga menawarkan pemandangan Lembah Rhine dan restoran Michelin bintang 3, Vendome. Semua ini hanya berjarak 12 mil dari Cologne.

3. Sababurg

Dijuluki Kastil Putri Tidur dan memiliki perkebunan yang dipenuhi tanaman ivy dan mawar. Kastil ini terletak di sebelah Tierpark, taman margasatwa tertua di Eropa dengan 80 spesies berbeda, termasuk bison, kuda liar, dan penguin. Kastil ini juga telah mengalami renovasi besar-besaran sejak 2018. Namun, Taman Alam Reinhardswald bekerja sama dengan negara bagian Hesse untuk mengizinkan para tamu memasuki halaman kastil dan teras berjemur untuk merasakan keajaibannya. 

4. Wartburg

Kastil Norman ini membuat kesan pertama yang cukup baik. Wartburg adalah salah satu benteng Jerman abad pertengahan yang paling terpelihara, berusia hampir 1.000 tahun. Martin Luther dikatakan telah menghabiskan enam minggu di sini untuk menerjemahkan Perjanjian Baru ke dalam bahasa Jerman, dan Wagner menggunakannya sebagai tempat perlindungan saat menyusun opera Tannhauser-nya yang terkenal.

5. Schloss Elmau

Dibingkai secara spektakuler di Pegunungan Alpen Bavaria (dengan puncak tertinggi di Jerman, Zugspitze, hanya 30 mil jauhnya), Schloss Elmau adalah permata pastoral, yang menjadi tuan rumah KTT G7 internasional pada tahun 2015. Kebakaran besar pada tahun 2005 dan banyak dari struktur aslinya harus dibangun kembali, tetapi tempat itu telah dipulihkan. Wisatawan dapat merencanakan seluruh liburan di sini, karena situs ini memiliki dua hotel spa kelas dunia, lengkap dengan restoran, fasilitas yoga, kolam renang luar ruangan, ruang konser, dan wisata alam berpemandu.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in