BTS Berhasil Jadi Grup K-Pop Terbaik Versi Teen Choice Awards 2019

BTS Berhasil Jadi Grup K-Pop Terbaik Versi Teen Choice Awards 2019
BTS

Jakarta, Nusantaratv.com -Teen Choice Awards 2019 menjadi ajang grup-grup K-Pop menunjukkan dominasi mereka di industri musik dunia. Boyband dan girlband Korea bersinar dalam acara yang digelar di Harmosa Beach, California tersebut.

BTS menjadi grup K-Pop yang paling banyak mendapat trofi Teen Choice Awards 2019. Grup asuhan Big Hit Entertainment itu tercatat memenangkan empat piala di kategori musik dan digital Teen Choice Awards.

Jungkook cs menjadi yang terbaik di Choice International Artist, Choice Collaboration, dan Choice Summer Tour. Satu trofi lainnya didapat untuk Choice Fandom.

Selain BTS, grup K-Pop lain yang juga menang di Teen Choice Awards 2019 adalah BLACKPINK. Lisa cs dinobatkan sebagai yang terbaik untuk kategori Choice Song: Group.

Sayangnya, dua grup tersebut sama-sama tak hadir di gelaran Teen Choice Awards 2019. BTS dan BLACKPINK sama-sama tak bisa menerima langsung piala kemenangan mereka.

Walau BTS dan BLACKPINK tak hadir, namun K-Pop tetap memiliki wakil dalam gelaran Teen Choice Awards 2019 yang dihelat pada Minggu, 11 Agustus waktu setempat tersebut. Monsta X menjadi satu-satunya wakil K-Pop yang tampil di panggung Teen Choice Awards 2019.

Mengutip Soompi, Senin (12/8/2019), Monsta X menjadi grup K-Pop pertama yang pernah tampil di Teen Choice Awards. Pada kesempatan tersebut, Monsta X menyanyikan lagu berbahasa Inggris mereka, Who Do U Love bersama French Montana.

Monsta X tidak tampil dengan formasi lengkap saat manggung di Teen Choice Awards 2019. Member Kihyun terpaksa harus absen lantaran mengalami retak tulang rusuk.

Kihyun terakhir tampil dengan Monsta X dalam rangkaian tur konser mereka di Los Angeles. Dalam kesempatan itu Kihyun meminta fans untuk tidak mengkhawatirkan kondisinya.

"Aku ikut tampil (di konser) karena ini adalah sesuatu yang sudah kujanjikan pada kalian. Meskipun aku tak bisa menari, aku akan menyanyi sebaik mungkin. Aku akan menyanyi sampai aku merasa puas. Jangan khawatir," tutur Kihyun.

Sementara leader Shownu mengatakan, "Dokter bilang dia (Kihyun) harus benar-benar istirahat. Tapi Kihyun bilang dia ingin tampil di panggung untuk menepati janji pada fans kami. Jadi, kami memutuskan tampil bersama."