Jelang Imlek, Omset Penjual Bandeng Musiman Menurun

Penurunan omset para penjual ikan bandeng mjusiman terjadi akibat dampak covid-19.

Penjual ikan Bandeng musiman di dekat Pasar Bunga Rawa Belong Jakarta Barat mengaku pasrah lantaran omset menurun dibanding tahun lalu. Penurunan terjadi akibat dampak covid-19.

Muhammad Ilham salah satu pedagang ikan bandeng yang sudah berjualan selama hampir tujuh tahun di sekitaran Pasar Bunga Rawa Belong Jakarta Barat mengaku pasrah. Menurutnya kondisi pandemi saat ini mengakibatkan omsetnya menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ilham menyiasatinya dengan membeli ikan bandeng dengan lebih sedikit agar tidak mubazir jika tidak laku. Ilham juga menyayangkan harga ikan bandeng yang cukup tinggi namun menurutnya hal tersebut tidak menyurutkan para pelanggan setianya. Sejak Senin (8/2/2021) berjualan Ilham telah menjual lima kwintal ikan bandeng. 

Sementara Rully salah seorang pembeli mengaku dirinya biasa membeli ikan bandeng karena alasan tradisi keluarga. Terkait dengan harganya yang tinggi menurut Rully harga tersebut masih terjangkau untuk dirinya.

Para penjual mengaku mendapatkan ikan bandeng dari Muara Angke, Jakarta Barat. Hari ini, hari terakhirnya berjualan jelang Imlek esok.

Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV

Login dengan
LIVE TV & NETWORK