Bus Zhongtong Beroperasi Kembali, Ini Kata Gubernur DKI

Bus Zhongtong yang merupakan armada Transjakarta telah kembali beroperasi. Begini penjelasan Gubernur DKI.
Bus Zhongtong Beroperasi Kembali, Ini Kata Gubernur DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (The Jakarta Post)

Jakarta,  Nusantaratv.com - Bus Zhongtong yang merupakan armada Transjakarta telah kembali beroperasi. Meski syarat akan kontroversi, namun Pemprov DKI dan PT Transjakarta tetap mengoperasikan kembali bus buatan China tersebut.

Menyikapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan bahwa terkait kembali beroperasinya bus Zhongtong sebagai armada Transjakarta, pihaknya hanya melakukan pembelian jasa, bukan membeli busnya.

"Pemprov DKI Jakarta itu sudah tidak lagi membeli bus. Jadi, Pemprov DKI Jakarta itu membeli jasa," ujar Anies di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Anies menambahkan, PT Transjakarta bekerjasama dengan Perum Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) dalam menyediakan bus Zhongtong tersebut. Namun, tetap ada standar dalam proses penyediaannya.

Baca Juga : Keputusan Transjakarta Kembali Pakai Bus China Tuai Kontroversi

"Kemudian, Pemprov DKI Jakarta menentukan SPM (Standar Pelayanan Minimal). Jadi selebihnya tanggung jawabnya dengan pengelola," ujarnya. 

‌Terkait kondisi bus Zhongtong Yang dinilai sering bermasalah, ia mengaku tak ingin menduga-duga. Anie meyakini kalau sistem kontrak antar-PT Transjakarta dengan pihak pengelola berjalan sesuai standar operasional prosedurnya.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0