Bekraf Festival 2019 Jadi Bentuk Laporan Akhir Bekraf

Kepala Bekraf Triawan Munaf dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo secara resmi membuka acara Bekraf Festival 2019 di Kota Solo.
Bekraf Festival 2019 Jadi Bentuk Laporan Akhir Bekraf
Kepala Bekraf Triawan Munaf bersama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo saat membuka Bekraf Festival 2019 di Solo/ Bekraf

Solo, Nusantaratv.com - Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf dan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo resmi membuka acara Bekraf Festival 2019 di Benteng Vastenburg, Solo, Jumat (4/10/19).

Diawali dengan penampilan dari Sruti Respati, Triawan dan FX Hadi kemudian mengajak para pengunjung Bekraf Festival 2019 untuk ikut membuka acara ini dengan menyalakan flash di handhphone mereka serta menyanyikan lagu Indonesia Pusaka secara bersama-sama.

Selain itu, pengunjung juga turut diajak untuk mengenang salah seorang yang menginisiasi adanya Bekraf Festival ini, yaitu Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan, Alm. Abdur Rohim Boy Berawi.

Baca Juga: Kenali Lebih Dekat Apa Itu Bekraf

"Badan Ekonomi Kreatif, bertugas untuk mengakselerasi segala talenta, segala warisan budaya, segala apa yang kita miliki agar dapat menyejahterakan kita. Bukan hanya untuk dipamerkan dan dilestarikan, tapi dimajukan," ujar Kepala Bekraf. 

Kepala Bekraf menambahkan bahwa Bekraf Festival 2019 ini adalah bentuk laporan akhir dari apa yang dicita-citakan oleh Pak Jokowi dalam periode pertama pemerintahan ini, agar Bekraf dapat menjadikan Ekonomi Kreatif sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia.

Selain itu, dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Surakarta juga memberikan suvenir berupa Keris kepada Triawan sebagai bentuk penghargaan kepada Bekraf karena telah membangun ekonomi Indonesia.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0