TNI Ditangkap TNI, Kok Bisa?

TNI gadungan tipu perempuan dan peras uangnya
TNI Ditangkap TNI, Kok Bisa?
Deka, TNI gadungan yang diamankan TNI sungguhan
TNI Ditangkap TNI, Kok Bisa?
TNI Ditangkap TNI, Kok Bisa?

Jakarta, Nusantaratv.com - Mengaku anggota TNI, pria bernama Angga Deri Klana diamankan oleh petugas yang juga personel TNI. Pasalnya, pemuda yang kerap disapa Deka itu merupakan tentara gadungan.

Bermodal seragam TNI beratribut lengkap, Deka memacari sejumlah gadis cantik. Tak hanya itu, ia juga meminta sejumlah uang kepada para perempuan tersebut.

Informasi ini dikabarkan akun media sosial Facebook, Info militer Indonesia, Kamis (22/8/2019).

Sejumlah foto Deka juga sempat dibagikan akun tersebut. Pada dua foto, pelaku terlihat bersama dengan seorang gadis yang diduga pacarnya, yang diduga salah satu korban. Gambar swafoto itu, menunjukkan Deka mengenakan seragam lengkap bersama gadis berjilbab.

Dalam dua foto berikutnya, tak tampak ekspresi kebahagiaan dari Deka. Sebab pada foto ia terlihat telah diciduk anggota TNI sungguhan. Deka yang nampak sedih, di foto itu tengah duduk di lantai.

"Telah diamankan Seorang Oknum yang mengaku Anggota TNI di daerah Medan. Dengan berpura-pura menjadi Anggota TNI. Angga Deri Klana ( Deka) Ini berhasil memacari beberapa Gadis Dan menipu Korbannya dengan meminta sejumlah uang kepada Korban. Saat ini Angga sudah diamankan oleh pihak yang berwajib," tulis akun Info militer Indonesia.

Akun itu turut mengimbau para wanita waspada dan tak mudah tergoda dengan laki-laki berseragam maupun mengaku TNI.

"Pesen admin buat para kaum hawa bijaklah dalam melihat pasangan jangan hanya tergiur oleh baju loreng lantas melupakan segalanya. Saat ini bnyak oknum2 yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan baju loreng. Khususnya untuk tindak kejahatan penipuan. @tnilovers18," tulis akun itu.