Sidang Perdana, Jefri NIchol Diancam 12 Tahun Penjara dengan Denda Rp8 Miliar

Dari hasil sidang perdana yang berlangsung Senin (9/9), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), menuntut Jefri Nichol dengan pasal berlapis terkait penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis daun ganja.
Sidang Perdana, Jefri NIchol Diancam 12 Tahun Penjara dengan Denda Rp8 Miliar
Aktor Jefri Nichol bersiap menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan./antarafoto

Nusantaratv.com -- Dari hasil sidang perdana yang berlangsung Senin (9/9), di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jaksa Penuntut Umum (JPU), menuntut Jefri Nichol dengan pasal berlapis terkait penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis daun ganja.

JPU Jefri Hardi, mengatakan Jefri Nichol didakwa Pasal 111 ayat (1) juncto Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Pasal 111 ayat 1 dan pasal 127 ayat 1 huruf a UU Nomor 5 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun dengan denda maksimal Rp8 miliar.

Menjalani sidang perdananya itu Jefri Nichol datang dengan mengenakan kemeja berwarna putih, celana hitam serta sneakers putih. Ia sempat melempar senyum kepada para wartawan yang sudah menunggunya.

Sembari berjalan memasuki ruang tunggu persidangan, Jefri Nichol juga sempat menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan awak media. Termasuk soal kesehatannya. 

“Alhamdulillah baik, doain ya,” kata Jefri Nichol kepada awak media.

Jefri Nichol juga mengaku cemas menghadapi sidang perdananya, “Iya (deg degan)” ungkap dia. 

Sebelum mengawali persidangan perdananya, Jefri Nichol sempat mendekam beberapa pekan di tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. Ia juga sempat direhabilitasi berobat jalan di RSKO Cibubur sejak 9 Agustus 2019.

Sumber: ayobandung.com