Sebelum Jadi Ketua KPK, Firli Bahuri Naik Pangkat Jadi Komjen

Firli dipromosikan menjadi Kabaharkam terlebih dahulu
Sebelum Jadi Ketua KPK, Firli Bahuri Naik Pangkat Jadi Komjen
Irjen Firli Bahuri. (Medcom)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi jabatan jajarannya. Salah satu yang digeser ialah Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri. 

Baca juga: Mantan Ketua KPK Minta Kapolri Tarik Firli 

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dipromosikan menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Firl menggantikan Komjen Condro Kirono yang ditarik menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. 

Sementara posisi yang ditinggalkan Firli, akan diisi Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Timur. 

Dengan jabatan ini, otomatis Firli akan naik pangkat menjadi jenderal bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen), sebelum akhirnya dilantik menjadi Ketua KPK periode 2019-2023. 

Adapun mutasi ini tercantum dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri.

"Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti," ujar Eko Indra Heri, Jumat (8/11/2019). 

Turut bergeser posisi Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri. Refdi dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Sedangkan posisi yang ditinggalkan diisi Brigjen Pol Istiono, yang saat ini menjabat Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0