Penusuk Wiranto Perintahkan Anak Tikam Polisi, Tak Jadi Karena Takut

Pisau untuk anak Abu Rara sebelumnya telah disiapkan
Penusuk Wiranto Perintahkan Anak Tikam Polisi, Tak Jadi Karena Takut
Penusuk Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara

Jakarta, Nusantaratv.com - Penusuk Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, memerintahkan anaknya menyerang polisi. Aksi itu rencananya dilakukan saat Abu Rara menikam Wiranto.

Baca juga: Ketum PBNU Nilai Radikalisme di Indonesia Sudah Darurat

"Dari hasil pengembangan dan pemeriksaan Abu Rara dan istrinya, FA, ternyata pisau itu ada tiga. Satu digunakan oleh Abu Rara sendiri, satu digunakan istrinya, dan satu digunakan anaknya," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Tapi, niatan itu akhirnya diurungkan. Sebab anak Abu Rara merasa takut. Sehingga akhirnya hanya Abu Rara dan istrinya, Fitria Andriana yang melakukan penyerangan. 

"Ini masih didalami, anaknya menggunakan pisau ini dan sudah diperintahkan oleh Abu Rara untuk juga melakukan serangan tapi tidak berani. Yang berani melakukan itu Abu Rara dan istri," tutur dia. 

Kepolisian masih terus mendalami kasus penyerangan terhadap Wiranto. Barang bukti pisau yang dipakai Abu Rara dan istrinya untuk melakukan penyerangan, masih diperiksa di Laboratorium Forensik (Labfor) Polri. 

"Dua pisau yang digunakan, satu digunakan Abu Rara dan satu digunakan istrinya, saat ini masih diperiksa di Labfor," jelasnya.

Wiranto ditusuk Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (11/10/2019). Akibatnya mantan Panglima ABRI menderita dua luka tusukan dalam di sekitar perut. Kondisinya semakin membaik usai dioperasi tim dokter di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0