Jibril Pernah Tampil di ILC, Diramal Jadi Politisi Hebat

Jibril Abdul Aziz sempat tampil di ILC dan diramal jadi politisi hebat
Jibril Pernah Tampil di ILC, Diramal Jadi Politisi Hebat
Tangkapan layar akun media sosial yang mengabarkan Jibril Abdul Aziz menjadi narasumber di Indonesia Lawyers Club (ILC)

Jakarta, Nusantaratv.com -Mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) yang menyebarkan video seksnya ke orangtua kekasih, Jibril Abdul Aziz (JAZ), diketahui pernah tampil di Indonesia Lawyers Club (ILC) beberapa waktu lalu. Ia diundang dalam kapasitasnya sebagai ketua panitia seminar kebangsaan di UGM. Adapun kegiatan yang mengundang mantan menteri Jokowi, Sudirman Said dan Ferry Mursidan Baldan, urung dilakukan di kampus karena disebut ditolak oleh pihak UGM. ILC sendiri mengulas penolakan itu secara khusus, dengan tema 'Kenapa Sudirman Said dan Ferry Mursidan Baldan Dicekal di UGM?'. 

Selain ada di Youtube, informasi diundangnya Jibril sebagai narasumber juga sempat dikabarkan akun media sosial Muhajir Ismail. Penampilan aktivis UGM tersebut bahkan sempat dipuji kala itu.

"Bintang ILC malam ini Jibril Abdul Aziz, mahasiswa Fakultas Peternakan, dia sebagai ketua panitia Seminar Kebangsaan di UGM. Wajahnya lugu, tapi cara komunikasi dan pemikirannya luar biasa. Saya yakin dia akan menjadi politisi yang hebat dikemudian hari," tulis Muhajir pada 16 Oktober 2018.

Sebelumnya, Jibril ditangkap polisi karena menyebarkan video mesumnya bersama kekasih yang juga mahasiswa UGM, BCH (24), ke orangtua dan rekan korban. Motifnya, hubungannya ditolak orangtua sang pacar. Padahal percintaan mereka telah dijalin selama dua tahun, dan rencananya Jibril menikahi korban. Karena tak terima, pemuda 26 tahun asal Kudus, Jawa Tengah itu dipolisikan orangtua BCH pada 9 Juli, dan diringkus pada 15 Juli 2019 di sekitar kos-kosannya sekitar kampus. 

"Tersangka ini sudah sekitar dua tahun berpacaran dengan korban. Karena orang tua korban tidak merestui hubungan mereka, tersangka merasa sakit hati dan menyebarkan foto-foto dan video mesum mereka di media sosial," tandas Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto, Selasa (19/8/2019).