Jago Merayu, Janda Cantik Sukses Bawa Kabur 62 Mobil Rental

Sebelum mencairkan uang tersebut, Djeni sudah ditangkap lebih dulu oleh polisi di daerah Cipinang
Jago Merayu, Janda Cantik Sukses Bawa Kabur 62 Mobil Rental
Djeni Herilewie Tersangka Penggelapan 62 Mobil Rental

Nusantaratv.com - Bermodalkan paras cantiknya serta rayuan-rayuan manisnya, Djeni Herilewie, janda 39 tahun berhasil menggelapkan 62 unit mobil sewaan.

"Memang kalau tidak kuat dengan sesuatu yang ada dalam dirinya dia (Djeni), ya pasti terbawa. Makanya begitu mudahnya orang percaya sama dia (Djeni)" kata Kanit III Ranmor Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Wahyudi.

Dalam aksinya, jelas Iptu Wahyudi, Djeni memiliki modus operandi, dengan menyewa mobil rental selama 2-3 hari dengan pembayaran lancar. Jika waktunya telah habis, Djeni akan kembali memperpanjang waktu sewa, lalu membawa kabur mobil tersebut dan mengganti nomor ponsel.

Selain rental dan perorangan, Djeni juga menyasar ke perusahaan pembiayaan kredit mobil.

"Di samping unit (mobil) yang punya orang, dia pakai beberapa aplikasi nama sendiri di (aplikasi) finance juga aplikasi (akun) bodong punya orang. Kemudian dia kredit mobil dengan DP murah terus dilempar (digadai) ke orang" terang Iptu Wahyudi.

Selama beraksi, Djeni telah berhasil menggelapkan sebanyak 62 unit mobil. Namun hanya 13 unit saja yang berhasil diamankan polisi.

Djeni baru berhasil ditangkap polisi pada pertengahan September 2019 di daerah Cipinang, Jakarta Timur, saat ingin mencairkan uang dari seorang penanam modal asal Bandung.

"Sebelum ditangkap, dia itu mau cairkan uang di Bandung Rp 1,5 miliar dan orang Bandung (pemodal) sudah oke, katanya buat profit sharing (bagi hasil) gitu, profit sharing tapi usahanya belum jelas" jelas Iptu Wahyudi.

Tapi beruntung, uang kebutuhan usaha itu belum berhasil digunakan dan dibawa kabur oleh Djeni.

Dalam kasus ini, Djeni akan dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman penjara maksimal empat tahun.

Sumber : Tribunnews

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0