Jadi Pengacara Habil Marati, Yusril Sudah Bilang Jokowi

Pihak Jokowi-Ma'ruf tak mempermasalahkan Yusril jadi pengacara Habil
Jadi Pengacara Habil Marati, Yusril Sudah Bilang Jokowi
Yusril Ihza Mahendra ketika menjenguk kliennya, Habil Marati

Jakarta, Nusantaratv.com -Yusril Ihza Mahendra mengaku telah memberi tahu Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin bahwa ia akan menjadi kuasa hukum Habil Marati. Menurut Yusril, pihak Jokowi-Ma'ruf tak mempermasalahkan dirinya menjadi pengacara Habil.

"Saya beri tahu juga semuanya bahwa saya akan jadi kuasa hukum Pak Habil ini. Pemerintah tahu, jadi enggak masalah," ujar Yusril, Kamis (11/7/2019).

Pihak Jokowi-Ma'ruf, kata Yusril percaya dirinya profesional dan obyektif dalam menangani setiap perkara hukum, termasuk kasus rencana pembunuhan empat pejabat yang membuat Habil menjadi tersangka.

"Mereka (pihak Jokowi-Ma'ruf) juga tahu saya bersifat obyektif dalam menangani perkara apa pun," ucap dia. 

Lebih lanjut, Yusril menegaskan tugasnya sebagai pengacara membantu Habil agar proses hukumnya dilakukan dengan benar, tanpa merugikan pihak-pihak manapun.

"Tugas saya sebagai advokat membantu Pak Habil supaya proses hukumnya itu dilakukan dengan benar, tidak merugikan pihak mana pun secara seobyektif mungkin," tuturnya. 

Habil Marati merupakan tersangka penyandang dana dalam kasus dugaan rencana pembunuhan empat pejabat dan seorang pimpinan lembaga survei. Sementara Yusril, sebelumnya merupakan Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf dalam sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). (Rizk)