192 Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK mengumumkan hasil seleksi administrasi.
192 Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi

Jakarta, Nusantaratv.com - Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK, mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap 376 pendaftar, yang berasal dari berbagai kalangan profesi.

Menurut Yenti Ganarsih Ketua Pansel Capim KPK menyampaikan peserta yang lulus sebanyak 192 orang dari total jumlah peserta pendaftar, dan akan mengikuti seleksi selanjutnya uji kompetensi yang meliputi objective test dan penulisan makalah yang akan dilaksanakan pada 18 Juli 2019 di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dari peserta calon pimpinan KPK periode 2019 - 2023 yang lolos seleksi administrasi terdapat peserta dari unsur internal KPK yaitu :

1. Pimpinan KPK periode 2015 - 2019 : Alexander Marwata, Basaria Panjaitan dan Laode M Syarif.

2. Pahala Nainggolan (Deputi Pencegahan dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal KPK, Mohammad Tsani Annafari (Penasihat KPK), Giri Suprapdiono (Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK)

3. Komisioner dan Pegawai KPK sejumlah 13 orang

Peserta yang lolos tahap uji kompetensi tersebut akan diumumkan pada tanggal 25 juli 2019 untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya. (FS)