Honda Hadirkan HR-V Terbaru Bermesin Hybrid

Honda Vezel Dibekali Mesin 1.5L DOHC i-VTEC dan Transmisi CVT.

Honda HR-V bermesin hybrid. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Generasi terbaru Honda HR-V resmi dirilis baru-baru ini di Jepang. Kendaraan ini hadir dengan mesin hybrid dan powertrain dua motor e:HEV (Hybrid Electric Vehicle) untuk pertama kalinya di dunia.

Honda HR-V atau juga dibeberapa negara dipasarkan dengan nama Honda Vezel itu dibekali mesin 1.5L DOHC i-VTEC, transmisi CVT. Dengan teknologi hybrid ini, penggunanya akan menikmati akselerasi linier dan nyaman. Selain itu, pengendara juga bisa memilih tiga mode berkendara, antara lain Normal, Sport, dan ECON. 

Di sisi lain, All New Vezel juga mendapat perubahan pada bagian eksterior yang menunjukkan desain lebih berani serta ramping guna menambah nuansa modern namun tangguh, menurut Honda dalam siaran pers, dikutip dari Antara, Selasa (23/2/2021).

All New Vezel e:HEV memiliki desain grill baru yang menambahkan kesan tangguh serta bentuk bodi dengan kap mesin yang panjang dan sisi yang lebih tajam dan vertikal untuk menambah keamanan pada bagian interior.

Sedangkan pada bagian tengah kap mesin terlihat lebih rendah dan datar dengan garis bahu yang memproyeksikan stabilitas dan keamanan serta semakin meningkatkan estetika dari sebuah mobil SUV (sport utility vehicle).

Bicara interior, All New Vezel e:HEV memiliki kombinasi antara gaya SUV premium dan kelapangan berkat pengemasan cerdas dari komponen hybrid. Interiornya yang lapang memiliki kesan SUV premium yang kokoh dengan kain kontemporer dan material yang lembut.

Terlihat gaya modern minimalis yang diawali dengan sapuan horizontal pada panel instrumen dengan setiap elemennya diposisikan dengan cermat untuk memberikan kesan yang lapang.

Kesan lapang terlihat ditingkatkan dengan sistem difusi udara baru yang menciptakan udara segar dari samping dan di sisi atas, mengalir dari ventilasi berbentuk L yang diposisikan di sudut atas dasbor.

All New Vezel e:HEV mempertahankan fitur 'Magic Seats' yang menawarkan fleksibilitas pelipatan kursi, tergantung pada ruang kargo yang dibutuhkan. Mobil itu sudah memakai Honda SENSING sebagai fitur standar yang menyediakan rangkaian sistem keselamatan pasif dan aktif, serta alat bantu pengemudi.

Adapula fitur adaptive cruise control (ACC) yang berevolusi dengan menyertakan fungsi pelacakan kemacetan. Selain itu, ada sistem collision mitigation braking (CMBS), off-road deviation suppression function, sign recognition function, serta lane keeping support system (LKAS). 

Kemudian terdapat tiga fungsi baru, antara lain rear false-start suppression function, short-range collision mitigation brake, dan auto high beam.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK