Cerita Horor Dari Menara Saidah yang Lama Terbengkalai

Setelah Menara Saidah sekian lama kosong tak berpenghuni, keindahan dan kemegahan gedung milik suami artis Inneke Koesherawati ini pun perlahan-lahan memudar. Kontras dengan kemegahan bangunan dan lingkungannya, yang ada, kini cerita horor dan seram merebak dari gedung ini.
Cerita Horor Dari Menara Saidah yang Lama Terbengkalai
Cerita horor di Menara Saidah./bali.tribunnews.com

Nusantaratv.com - Menara Saidah adalah gedung yang memiliki 28 lantai berada di kawasan Jakarta Timur. Berdiri megah di salah satu area perkantoran paling elit di Ibukota Indonesia. Letaknya yang strategis dan gedungnya yang megah tentu menarik banyak perusahaan untuk menempatkan kantornya di gedung ini.

Diresmikan pada 2001, banyak perusahaan besar, baik perusahaan milik pemerintah atau swasta yang berkantor di gedung ini. Namun seiring berjalannya waktu, satu persatu penyewa meninggalkan gedung ini, hingga akhirnya kosong dan resmi ditutup di tahun 2007. Banyak alasan yang melatarbelakangi hengkangnya para penyewa.

Setelah sekian lama kosong tak berpenghuni, keindahan dan kemegahan gedung milik suami artis Inneke Koesherawati ini pun perlahan-lahan memudar. Kontras dengan kemegahan bangunan dan lingkungannya, yang ada, kini kisah horor dan seram merebak dari gedung ini.

BACA JUGA : Menyedihkan! Kondisi Arwah Tragedi Tol Cipularang

Nah, buat kamu yang sering hilir mudik ke kawasan ini mungkin pernah mendengar cerita atau kisah mistis seputar Menara Saidah. Buat kamu yang belum tahu, yuk ikuti kisah yang beredar di Menara Saidah berikut ini.

1. Penunggu di lift

travelaroundtheworld04.blogspot.co.id

Setelah kisah makhluk halus yang usil kali ini ada sebuah kisah seram dari dalam lift di Menara Saidah. Sudah banyak kejadian seram yang sering terjadi di dalam lift tapi kali ini seramnya bukan karena kesalahan teknis. Melainkan adanya hal-hal seram dari makhluk halus yang diduga telah mengganggu seorang karyawan.

Karyawan tersebut bekerja di gedung ini sebelum gedung ini resmi ditutup, namun saat itu memang sebagian lantai sudah sepi. Karyawan ini datang untuk mengambil dokumennya yang tertinggal di ruang kerjanya. Kemudian dia menuju lantai ruangan kerjanya menggunakan lift. Sesampainya di lantai yang dia tuju ternyata dia kaget lantai tersebut telah kosong dan dia kembali memasuki lift sendirian dengan rasa cemas. Dia coba menekan tombol menuju lantai dasar namun lift itu nggak bergerak tiba-tiba lampu meredup. Dengan cemas dia menekan semua tombol lift tapi diantar ke lantai yang ruangannya beraura sangat negatif. Dia putuskan untuk turun menggunakan tangga darurat. Sesampainya di setiap lantai lift itu selalu terbuka seakan-akan mengajak karyawan itu untuk masuk ke dalam lift.

2. Wanita cantik yang menghilang saat di antar menuju lantai 14

id.pinterest.com

Kejadian seram yang dirasakan oleh dua orang satpam ini juga dialami saat gedung ini masih beroperasional. Dua satpam ini sedang bertugas jaga malam. Saat berjaga satpam ini kedatangan seorang tamu wanita cantik dengan dress merah.

BACA JUGA : Sejarah dan Peristiwa Penting Terjadi di Bulan Muharram

Wanita cantik ini datang ingin bertemu saudaranya yang kerja dilantai 14. Dia juga minta bantuan untuk diantar ke lantai tersebut. Akhirnya salah satu satpam itu mengantarkannya menuju lantai menggunakan lift. Sayangnya lift ini memang sudah lama nggak beroperasi dengan baik, pergerakan liftnya sangat lambat. Hal yang mengejutkan terjadi saat lift tersebut sudah berada di lantai 14 satpam ini baru sadar wanita itu udah nggak ada di dalam lift. Setelah itu satpam ini jatuh pingsan ketika ditemui oleh satpam yang saat itu juga bertugas bersamanya.

3. Munculnya keranda mayat yang ada di lantai 3

www.liputan-media.com

Entah benar atau nggak, sejarah Menara Saidah infonya dulu area gedung ini adalah sebuah pemakaman, Kisah seram muncul bukan hanya dari basement dan lift tapi kejadian ini kali ini berada di lantai 3. Saat beroperasi, lantai ini juga sering muncul sosok wanita yang tiba-tiba menghilang kemudian dikaitkan dengan keberadaan keranda mayat misterius.

Kisah ini akhirnya menjadi tantangan bagi orang-orang yang penasaran untuk membuktikan kejadian aneh tersebut. Hal ini pernah dilakukan oleh sekolompok anak muda yang mencoba membuktikannya. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 7 malam, kelompok pemuda ini berjalan menggunakan lift menuju lantai 3. Sesampainya di lantai 3 dan pintu lift terbuka mereka langsung dikagetkan dengan keadaan keranda mayat tepat didepan pintu lift. Kemudian mereka juga melihat sosok bayangan wanita yang lalu menghilang dengan cepat dari pandangan para pemuda ini.

4. Suara misterius yang usil dari basement

www.skanaa.com

Gedung kosong yang memiliki 28 lantai ini sepertinya sudah beralih tangan ke para makhluk halus. Jangankan ruangan dalam setiap lantai, bagian basement juga salah satu tempat terseram. Ditambah dengan suasana gelap yang makin menambah basement ini menjadi angker. Hal ini pernah dialami oleh satpam saat berjaga malam.

BACA JUGA : Demi Kebaikanmu, 11 Hal Ini Jangan Kamu Cari di Google Ya

Satpam tersebut menjelaskan pengalamannya saat tugas malam menjaga gedung ini. Merasa bosan berkeliling di area luar gedung, satpam ini akhirnya mencoba turun ke basement. Sesampainya di basement dia merasakan hal aneh hingga membuatnya merinding. Malam itu rasanya sangat mencekam, dia merasa berada ditengah keramaian tapi nggak ada satupun wujud manusia yang dia lihat. Kemudian saat dia meneruskan langkahnya terdengar suara lirih meminta tolong dan mencolek punggunggnya. Saat itu juga dia berlari karena nggak berani untuk berlama-lama di basement.

5. Sering ada pencahayaan yang janggal

www.satujam.com

Seharusnya sebuah gedung kosong biasanya akan selalu gelap karena nggak ada pencahayaan. Nah, berbeda dengan Menara Saidah, semenjak 2007 silam gedung kosong ini memang terlihat sangat gelap namun ada kejadian janggal karena gedung ini sering tampak terang dengan lampunya yang menyala di beberapa lantainya.

Warga sekitar Menara Saidah memang sering melihat beberapa gedung lantai ini terang benderang. Sayangnya setelah dikonfirmasi ke satpam yang berjaga mereka nggak pernah menyalakan lampu gedung tersebut. Sampai pernah ada pengendara bermotor yang sengaja mengamati gedung ini ketika pulang kerja. Dia perhatikan gedung ini nggak pakai lama dia melihat lampu gedung di beberapa lantai menyala secara bergantian kadang antara lantai satu dengan lantai yang lainnya nyala secara bersamaan. Hah, benarkah ada makhluk lain yang sengaja memyalakan lampu ruangan? Itu masih misteri.

BACA JUGA : Menara Saidah Dulu dan Kini

Gedung mewah ternyata gak jadi jaminan kalau gak dihuni oleh makhluk halus. Contohnya aja Menara Saidah yang ternyata memiliki kisah seram. Meskipun kisah ini gak dirasakan oleh banyak orang ini merupakan bukti bahwa makhluk gaib itu memang ada dan hidup juga seperti manusia. Percaya atau nggak itu hak kalian kok!

Sumber: yukepo.com