Ingin Bebas Dari Penyakit? Sering-sering Makan Kunyit

Kamu jangan menyepelekan jenis tanaman herbal yang satu ini. Dalam berbagai studi, kunyit ternyata mampu menghalau berbagai penyakit.
Ingin Bebas Dari Penyakit? Sering-sering Makan Kunyit
Dalam berbagai studi, kunyit ternyata mampu menghalau penyakit./cairofood.id

Nusantaratv.com - Tidak cuma menyedapkan masakan, kunyit adalah rempah yang juga berkhasiat bagi kesehatan. Anda mungkin sudah cukup familier dengan manfaat kunyit atau kunir untuk meredakan gangguan pencernaan.

Jika kita pelajari lebih dalam, ternyata banyak sumber makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Apalagi di Indonesia, banyak bahan alami yang bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan seperti kunyit ini.

Kamu jangan menyepelekan jenis tanaman herbal yang satu ini. Dalam berbagai studi, kunyit ternyata mampu menghalau penyakit. Itulah mengapa kamu harus menambahkan jenis rempah-rempah ini dalam makananmu mulai sekarang karena alasan berikut ini.

1. Bisa mencegah kepikunan

Turunnya daya ingat atau kepikunan merupakan hal yang menakutkan seiring bertambahnya umur. Gangguan ini biasanya dikenal dengan Alzheimer. Untuk mencegahnya kamu bisa mengonsumsi kunyit. Kandungan curcumin pada rempah-rempah ini mampu membersihkan amyloid plaques yang terdapat pada Alzheimer.

Selain itu kandungan curcumin juga bisa mencegah microglia tetap sehat meski terlalu aktif. Microglia merupakan sel imun dari pusat saraf yang merespon stress pada tubuh. Jika microglia terlalu aktif hal ini bisa menyebabkan gangguan pada saraf susah diberhentikan. Untuk itulah cegalah dengan menambahkan kunyit pada makananmu.

2. Bisa melawan kanker

Dalam studi tahun 2003, zat curcumin pada kunyit ternyata bisa mencegah sekaligus melawan sel kanker. Pada beberapa percobaan, kunyit ternyata mampu menurunkan dan juga melambatkan perkembangan kanker pada hewan. Bahkan, kunyit juga dianjurkan sebagai terapi pada kanker karena kandungan curcuminnya.

Jadi, mulai sekarang kamu bisa tambahkan kunyit pada menu makanan karena manfaatnya yang luar biasa. Kamu bisa menikmati menu kari dengan kuah yang menggoda. Atau tidak, kamu bisa mengonsumsi kunyit yang sudah dijadikan sebagai minuman.(brilio.net)