Google Perbaiki Bug YouTube Versi iOS

Sejumlah Aplikasi Seperti Stadia, Authenticator, Translate, dan Classroom Sudah Menerima Pembaruan iOS.

Nusantara TV - Google telah menyediakan perbaikan bug untuk aplikasi YouTube iOS-nya. Ini adalah pembaruan pertama untuk aplikasi utama iOS Google sejak Desember lalu, seperti dilaporkan 9to5Google.

Mengutip The Verge, Senin (15/2/2021), kendati terdapat spekulasi soal alasan tidak adanya pembaruan Google pada versi iOS dari Gmail, Document, Search, dan Photo adalah upaya untuk menghindari label privasi baru Apple.

Namun, google secara eksplisit membantah hal itu. Perusahaan mengatakan dalam posting blog pada 12 Januari akan menambahkan label ke aplikasinya ketika pembaruan tersedia.

Baca Juga: YouTube Adopsi Format Video Pendek TikTok

"Karena aplikasi iOS Google diperbarui dengan fitur baru atau untuk memperbaiki bug, Anda akan melihat pembaruan pada daftar halaman aplikasi kami yang menyertakan Detail Privasi Aplikasi baru," tulis Google.

Perusahaan menambahkan jika label ini mewakili kategori data maksimum yang dapat dikumpulkan, artinya jika Anda menggunakan setiap fitur dan layanan yang tersedia di aplikasi. 

"Data yang Anda berikan ke produk Google memberikan layanan yang berguna bagi Anda, dan Anda selalu dapat mengontrol setelan privasi dengan mengunjungi Akun Google Anda atau langsung membuka produk Google yang Anda gunakan di iOS," lanjut Google.

Apple mewajibkan perusahaan menerapkan label privasi, yang dirilis pada 14 Desember lalu, sebelum mereka dapat memperbarui aplikasi iOS yang ada. Beberapa aplikasi Google lainnnya, seperti Stadia, Authenticator, Translate, dan Classroom, sudah menerima pembaruan iOS.


 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK