Sony Umumkan PlayStation 4 Sudah Terjual 100 Juta Unit :: Nusantaratv.com

Sony Umumkan PlayStation 4 Sudah Terjual 100 Juta Unit

Sony berhasil menjual PS 4 sebanyak 3,2 juta unit antara 31 Maret hingga 30 Juni
Sony Umumkan PlayStation 4 Sudah Terjual 100 Juta Unit
Sony mengumumkan PlayStation 4 terjual 100 juta unit. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kendati pasar tengah mengalami kelesuan, namun saat ini Sony PlayStation 4 telah terjual 100 juta unit. Ini menjadikan konsol buatan Sony itu terlaris yang mencapai angka penjualan tersebut.

Dilansir dari Engadget, Rabu (31/7/2019), dalam laporan pendapatan terbaru, perusahaan asal Jepang itu berhasil menjual PS 4 sebanyak 3,2 juta unit antara 31 Maret hingga 30 Juni, setelah mengumumkan bahwa 96,8 juta unit terjual pada kuartal sebelumnya. Itu berarti angkanya mencapai 100 juta konsol dalam kurun waktu 5 tahun 7 bulan, dua bulan lebih cepat sari Wii Nintendo.

Sony juga mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya, orang membeli lebih banyak game melalui unduhan digital daripada cakram fisik, menandai tren yang terjadi pada saat ini.

Meski berusia setengah dekade, penjualan PS 4 tidak pernah benar-benar mencatat pencapaian seperti saat ini. Pada tahun lalu, Sony berhasil menjual unitnya sebanyak 17,8 juta, dan mengalami penurunan sebanyak 1,2 juta unit selama 2017.

Penurunan tersebut diperkirakan karena generasi konsol Sony berikutnya akan datang. PS5 akan hadir pada musim gugur 2020 dengan dukungan ray-tracing 8K, penyimpanan SSD dan backward-compatibility dengan PS 4.

Dalam berita Sony lainnya, pendapatan smartphone turun 15 persen dibanding dengan kuartal terakhir. Smartphone Sony terjual kurang dari setengah jumlah smartphone yang berhasil dijualnya selama periode yang sama tahun lalu, yakni hanya 900 ribu.

Guna memberikan gambaran lebih lanjut, total unit yang terjual pada 2018 adalah kurang dari setengah dibandingkan pada 2017. Disisi lain, divisi pencitraan Sony terus menampilkan kinerja baik, terutama di bidang sensor kamera smartphone.

Penjualan kamera digital seperti mirrorless A7 full-frame hanya turun sedikit. Itu sebagai tren yang mempengaruhi industri secara keseluruhan, terlebih kamera smartphone saat ini yang semakin canggih. Kendati begitu, Sony masih tetap sebagai salah satu perusahaan kamera paling menguntungkan di pasar.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0