Awal Tahun 2020, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5

Sony tidak mengadakan PSX tahun ini, namun dipastikan mereka menggelar PlayStation Meeting pada Februari tahun depan
Awal Tahun 2020, Sony Bakal Hadirkan PlayStation 5
Sony bakal hadirkan PlayStation 5 pada awal tahun depan. (Wccftech)

Jakarta, Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal Jepang, Sony, akan menghadirkan konsol generasi terbaru, yakni PlayStation 5. Konsol terbaru tersebut akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini. Demikian dilansir dari Wccftech, Selasa (20/8/2019).

Salah seorang YouTuber kondang bernama Mystic mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari orang dalam bahwa PlayStation 5 akan diperkenalkan pada 12 Februari 2020.

Sony juga akan menggelar PlayStation Meeting untuk melakukan hal tersebut. Beberapa perwakilan pihak ketiga juga akan diundang ke acara tersebut untuk memamerkan gim yang akan diluncurkan pada platform PS5.

Terdapat beberapa judul yang dipastikan akan muncul untuk menjajal hardware generasi baru ini. Mulai dari Ghost of Tsushima hingga The Last of US Part II akan ditampilkan untuk dimainkan oleh para peserta.

Karena bersifat rumor, maka bisa saja meleset. Tapi, terdapat beberapa hal yang sejalan dengan rumor ini. Terlebih, Sony tidak mengadakan PSX tahun ini, tapi dipastikan mereka menggelar PlayStation Meeting pada Februari tahun depan.

Seperti pada 2013, perusahaan yang memiliki banyak divisi teknologi itu mengadakan PlayStation Meeting pada Februari untuk mengumumkan PlayStation 4 dan tidak mengadakan acara PSX pada 2012.

Hingga kini, masih banyak yang belum diketahui tentang PlayStation 5. Namun, konsol gim generasi kelima milik Sony tersebut dikabarkan akan menggunakan CPU custom dari AMD Ryzen seri 3000 dan GPU dari AMD yang akan mendukung teknologi Ray Tracing.

CPU custom tersebut akan didasarkan pada prosesor 7nm yang memiliki total delapan core mikro arsitektur Zen 2. GPU-nya juga akan menggunakan varian khusus dari keluarga Radeon Navi dengan dukungan teknologi Ray Tracing, teknik yang memodelkan perjalanan cahaya guna mensimulasikan interaksi kompleks dalam lingkup 3D.