Xiaomi Mi Band 4, Jam Tangan Pintar yang Dibanderol Mulai Rp400 Ribuan

Xiaomi Mi Band 4 resmi diluncurkan di China awal pekan ini
Xiaomi Mi Band 4, Jam Tangan Pintar yang Dibanderol Mulai Rp400  Ribuan
Xiaomi Mi Band 4 resmi meluncur di China. (engadget.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Xiaomi resmi meluncurkan jam tangan pintar terbarunya Mi Band 4, pada sebuah acara peluncuran di China, pada awal pekan ini. Jam tangan pintar ini dibekali konektivitas near-field communication (NFC) dan voice assistant.

Tak jauh beda dengan pendahulunya Mi Band 3, namun perangkat anyar ini memiliki layar AMOLED berwarna 0,95 inci, sehingga warna lebih kaya serta lebih cerah.

Selain itu, perangkat ini dibekali kemampuan 5ATM water resistence, dengan begitu memungkinkan untuk dibawa berenang
hingga kedalaman 50 meter, dan mengindentifikasi gaya berenang seperti gaya bebas, gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu, serta gaya campuran.

Yang juga tak kalah menarik, jam tangan pintar ini dibekali sensor enam sumbu yang memungkinkan pelacakan gerakan untuk
berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bahkan memonitor tidur penggunanya. Perangkat ini juga dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth 5.0. 

Xiaomi Mi Band 4 saat ini tersedia dalam enam pilihan warna dan hanya tersedia di China. Sedangkan untuk harga, jam tangan pintar ini dibanderol 24 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp314 ribu. 

Dan, untuk varian NFC (near-field communication) dipasarkan dengan harga 33 dollar AS atau senilai Rp469 ribu. Serta untuk
versi terbatas dengan bands Avengers, dipatok seharga 50 dollar AS atau sebesar Rp 710 ribu.